Berita
Oleh Radip Pradipta pada hari Senin, 03 Des 2018 - 15:32:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Sandiaga Kagum dengan Pertumbuhan UKM di Sekitar Masjid Jami Gresik

37Sandi ziarah makam.jpg.jpg
Sandiaga Uno Ziarah (Sumber foto : )

GRESIK (TEROPONGSENAYAN) – Cawapres nomor Urut 2, Sandiaga Uno, dibuat kagum dengan pertumbuhan UMKM di sekitar Masjid Jami Gresik, Jawa Timur. Menurutnya, seperti inilah wisata religi yang bisa memakmurkan masyarakat.

Ya, di sekitar masjid tersebut terdapat berbagai usaha kuliner, keperluan ibadah, warung oleh-oleh, hingga makanan ringan.

"Bayangkan jika ekonomi sekarang lebih baik, tentu akan lebih ramai dan makin banyak kunjungan. Setiap bus yang terparkir membawa tamu-tamu yang ingin ke mesjid atau ziarah, pasti belanja, untuk makan atau sekedar membeli oleh-oleh,” kata Sandi, saat mengunjungi masjid yang terletak di Jl. KH. Wachid Hasyim, Gresik, Jawa Timur, Senin (3/12/2018).

Sandi juga menyebut gresik adalah daerah penting buat Indonesia, karena merupakan daerah industri. Namun dia berjanji akan meningkatkan ekonomi UMKM, ekonomi untuk rakyat yang kini terkena dampak atas lambatnya pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Kunjungan Sandi ke Gresik ini juga ternyata begitu dielu-elukan masyarakat khususnya dari kaum ibu, bahkan Sandi nyaris tidak bisa menuju mobil lantaran banyak ibu-ibuyang ingin berswafoto dan bersalaman dengannya.

"Luar biasa, kagum saya dengan ketangguhan dan tekad ibu-ibu di sini," ucap Sandi.

Setelah salat dan melihat-lihat UKM di sekitar masjid, Sandi kemudian berziarah ke makamHabib Abu Bakar bin Muhammad bin Umar Assegaf dan kemudian perjalanan dilanjutkan untuk berziarah ke Makam Sunan Gresik atau Maulana Malik Ibrahim. (ahm)

tag: #sandiagauno  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ketua Umum IMI Bamsoet Dukung Gelaran Pecah VW 2024 Dapatkan Rekor MURI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mematangkan persiapan acara pemecahan Rekor MURI, ...
Berita

SOKSI Optimis MK Tak Lampaui Wewenangnya: Prabowo-Gibran Presiden dan Wapres Terpilih

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Menjelang putusan MK tentang sengketa Pilpres 2024 pada 22 April 2024 mendatang, Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional SOKSI. Ir. Ali Wongso Sinaga menyatakan optimis amar ...