Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 03 Des 2018 - 23:30:44 WIB
Bagikan Berita ini :

Pasca Reuni 212, Kubu Jokowi Tak Khawatir Suara Umat Islam Berkurang

86Aksi-Super-Damai-212.jpg.jpg
Massa Reuni 212 memadati area Monas, Minggu (2/12/2018). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Aminmengaku tidak khawatir akan kehilangan suara umat Islam, pasca gelaran aksi Reuni 212, Minggu (2/12/2018) kemarin.

Wakil Sekretaris TKN, Raja Juli Antonimenyebut Jokowi dekat dengan umat Islam.

"Insyaallah sama sekali tidak ada kekhawatiran, apalagi dari sebuaheventseperti kemarin. Seperti yang saya katakan, Pak Jokowi adalah pemimpin yang sangat dekat umat Islam," kata Raja di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (3/12/2018).

Raja bahkan menyebut Jokowi dekat dua ormas Islam terbesar,Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah. Dia juga menyebut Jokowi dekat dengan ormas muslim lain.

"Selain itu, kita juga melihat bahwa Pak Jokowi sangat dekat dengan orang Islam, sangat dekat dengan Nahdlatul Ulama, dengan Muhammadiyah, dengan Persis, dengan gerakan-gerakan Islammainstreamlainnya," beber Sekjen PSI itu.

Diketahui, Reuni 212 yang digelar di Monas, Jakarta Pusat, pada Minggu (2/12/2018) kemarin, diperkirakan dihadiri tak kurang dari 8 juta umat Islam.

Selain itu, ada sejumlah tokoh nasional yang juga hadir dalam acara itu. Diantaranya, Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Habib Bahar bin Smith.

Aksi itu pun dituding oleh sejumlah kalangan sarat dengan nuansa politik. Reuni 212 disebut sebagai kampanye terselubung untuk pemenangan Capres penatang petahana, Prabowo.

Namun, panitia Reuni 212 membantah acara tersebut memiliki kepentingan politik. Aksi tersebut murni gerakan umat.

"Tidak ada kegiatan kampanye terselubung untuk mendukung salah satu paslon presiden," kata Ketua Panitia Reuni Akbar Mujahid 212, Bernard Abdul Jabar seperti dikutip detik.com. (Alf)

tag: #jokowi  #psi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soroti Kasus Pinjaman Shopee Paylater, Anggota Komisi XI DPR Dorong OJK Tindaklanjuti dan Perketat Perlindungan Konsumen

Oleh Fath
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Menanggapi maraknya aduan masyarakat mengenai kasus penagihan yang tidak sesuai aturan, pengaktifan sepihak dan penyalahgunaan akun SPaylater oleh orang lain, Puteri ...
Berita

Sah, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Presiden-Wapres Terpilih 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --KPU RI akhirnya resmi menetapkan, Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden-wakil presiden terpilih Pilpres 2024. Penetapan tersebut ...