Berita
Oleh mandra pradipta pada hari Selasa, 04 Des 2018 - 07:58:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Sandi Sebut Komitmen Hapus Outsourcing Bukan Basa-Basi

78sandioutsourcing.jpg
Cawapres Sandiaga Uno usai dialog di Roemah Djoeang bersama relawan dan perwakilan desa di daerah Gresik di Jalan Raya Roomoo No 234, Gresik Jawa Timur, Senin (3/12/2018). (Sumber foto : ist)


GRESIK (TEROPONGSENAYAN)--Sandiaga Uno melanjutkan mendengarkan aspirasi masyarakat dengan melakukan dialog di Roemah Djoeang bersama relawan dan perwakilan desa di daerah Gresik di Jalan Raya Roomoo No 234, Gresik Jawa Timur, Senin (3/12/2018).

Para perwakilan desa itu kebanyakan mengeluh soal lapangan kerja untuk warga dan pemuda Gresik, kesempatan berwirausaha serta kestabilan harga-harga.

Rini, dari Desa Cerme mengeluhkan soal suaminya yang buruh pabrik, selalu cemas tiap kali kontrak akan berakhir. Ini membuat dirinya dan keluarga tidak bisa merencanakan keuangan untuk meningkatkan kesejahteraannya.

"Kerja macam apa itu pak, tiap tahun jadi takut," kata Rini.

Masih kata Rini, sistem kontrak kerja di kalangan swasta merugikan para pekerja. Dampaknya juga berpengaruh pada tingkat kesejahteraan.

Calon Wakil Presiden Nomor urut 02 ini mengaku berkomitmen meningkatkan kesejahteraan pekerja di berbagai sektor.

"Prabowo-Sandi, berkomitmen tingkatkan kesejahteraan pekerja, dan menghapus sistem outsourcing," ucapnya.

Kata Sandi, ini bukan sekadar basa-basi. Komitmen itu tertuang dalam kontrak politik. Yakni meninjau kebijakan outsourcing yang merugikan pekerja serta mengutamakan tenaga kerja lokal dibanding tenaga kerja asing dalam pembukaan lapangan pekerjaan baru.

“Kami komitmen untuk mendahulukan tenaga kerja lokal atau tenaga kerja Indonesia ketimbang asing. Bangsa ini butuh kebijakan ekonomi khususnya dibidang penciptaan dan penyedian lapangan kerja yang bisa meningkatkan kesejahteraan anak negeri," jelasnya.

Diakhir acara, Sandi memberikan visi misi dan atribut kepada perwakilan desa di Gresik untuk membantu mereka dalam menyebarkan program-program kerja Prabowo Sandi.

"Sampaikan kepada seluruh warga desa, kami fokus ekonomi. Penciptaan dan penyediaan lapangan kerja, juga harga-harga kebutuhan pokok yang terjangkau serta stabil," imbuh Sandi. (plt)

tag: #sandiagauno  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...