Berita
Oleh Radip Pradipta pada hari Selasa, 04 Des 2018 - 08:37:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Pelaku UMKM Minta Sandiaga Stabilkan Harga Bahan Baku

69IMG-20181204-WA0006.jpg.jpg
Sandiaga Uno (Sumber foto : )

GRESIK (TEROPONGSENAYAN) -- Salah satu pengurus paguyuban makanan ringan di Dusun Ngabret, Ibu Umi langsung curhat pada Sandiaga Salahuddin Uno tak lama cawapres nomor urut 02 itu tiba, Senin (3/12/2018).

Umi berharap jika nanti terpilih menjadi wakil wakil presiden Prabowo di tahun 2019, Sandi harus mampu mengendalikan harga-harga kebutuhan pokok yang stabil dan terjangkau.

"Tolong pak, kami harus berkerja ekstra keras memikirkan bagaimana bertahan hidup dan memprtahankan usaha kami," ucap Umi.

Menurut Ketua Paguyuban, Abdul Sumaji, Pada awal sentra ini dibuka, jumlah pengrajinnya mencapai 80 kepala keluarga (KK).

Namun sekarang terus susut hingga akhirnya sekarang menyisakan 45 KK pengrajin.

Semantara Siti salah satu pemilik pusat oleh-oleh makanan ringan di Desa Ngabret, yang rumahnya dijadikan tempat kumpul warga untuk berdialog dengan cawapres nomor urut 02 itu, menyatakan, pelaku UMKM dan tantangan dihadapi pengrajin cukup banyak, selain dituntut kreatif untuk mengikuti perkembangan pasar.

Mereka juga berhadapan dengan semakin tingginya harga bahan baku seperti tepung, pisang, singkong, minyak goreng, telur serta bahan baku lainnya.

"Seharusnya pemerintah mendengarkan keluhan para pedagang UMKM ini. Beraoa banyak tenaga kerja yang tidak terserap, jika toko makanan kecil ini tutup. Berapa banyak lagi angka pengangguran di Indonesia," tanya Sandi.

Sandi menyatakan, dirinya bersama Prabowo Subianto akan fokus pada ekonomi, khususnya penciptaan dan penyediaan lapangan kerja juga harga-harga kebutuhan pokok yang stabil serta terjangkau.

"Bu, Insya Allah jika Prabowo Sandi terpilih di 2019, di Ngebret ini penjual makanannya kembali tumbuh seperti sediakala, Aamiin," harap Sandi.

"Saya mantan pengusaha, kepercayaan dan janji adalah modal saya. Insya Allah Prabowo dan Sandi Uno fokus pada ekonomi dan dua janji, yaitu penciptaan dan penyediaan lapangan kerja, serta harga-harga kebutuhan pokok yang terjangkau dan stabil yang akan dirasakan tidak hanya penduduk Desa Ngebret, tapi juga para pelaku UMKM di seluruh Indonesia," papar Sandi. (ahm)

tag: #sandiagauno  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...