Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 04 Des 2018 - 09:05:59 WIB
Bagikan Berita ini :

PA 212 Ditantang Jadi Partai Politik

3jazulipkb.jpg
Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menantang Persaudaraan Alumni (PA) 212 untuk membuat partai politik. Sebab, ia menilai kegiatan organisasi yang dilakukan PA 212 selalu bermuatan politis.

"Kalau gentle bikin partai, supaya tahu perjuangan politik itu ada koridornya, bukan di lapangan, tunjukkan kalau memang mau berpolitik," ujar Jazilul di Gedung DPR, Jakarta, Senin (3/12).

Jazilul menuturkan saran PA 212 untuk membentuk partai politik juga karena narasi-narasi negatif yang selalu dimunculkan terhadap partai politik pendukung capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Salah satu contoh narasi negatif, kata dia, adalah soal partai setan. Menurut dia, tidak ada partai setan.

Lebih lanjut, Jazilul menuding gerakan yang dilakukan PA 212 justru membuat suara parpol berbasis Islam merosot. Sehingga aksi yang dilakukan PA 212 belum tentu bisa membawa perubahan sikap politik.

"Sekarang patut diingat dengan gerakan seperti itu partai Islam malah turun suaranya berdasarkan survei, itu jadi koreksi. Aksi di lapangan belum tentu akan berpengaruh pada sikap politik, bisa-bisa jadi negatif," ujarnya seperti dikutip dari cnnindonesia.

Di sisi lain, dia mengatakan PA 212 bisa mencontoh ormas Islam yang sudah eksis sejak lama dalam membentuk partai, seperti Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah.

Ia menyebut NU yang membuat partai PKB. Sedangkan Muhammadiyah membentuk Partai Amanat Nasional (PAN).

"Ya bikin (Partai PA 212) saja, bikin saja, NU juga bikin partai namanya PKB, nyata ada persentasinya," ucap dia.(plt)

tag: #aksi-212  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...