Berita
Oleh Radip Pradipta pada hari Selasa, 04 Des 2018 - 11:45:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Sandiaga Uno Ajak Warga Gresik Hidup Sehat

97Sandi lari.jpg.jpg
Sandiaga Uno (Sumber foto : )

GRESIK (TEROPONGSENAYAN) -- Sandiaga Uno memulai kegiatannya di hari kedua di Gresik dengan berlari menyusuri jalan kota baru Gresik, Selasa (4/12/2018).

Mantan Wakil Gubernur DKI ini beberapa kali menyesuaikan kecepatannya karena banyak warga yang mengenali dirinya dan mengajak untuk berswafoto.

Bahkan ada ibu-ibu yang memaksakan ikut berlari demi mendapatkan foto terbaik bersama calon Wakil Presiden nomor urut 02 ini.

Sandi ingin gaya hidup sehat bisa ditularkan pada masyarakat Gresik. "Olahraga membuat kita selalu berifikir positif. Ini juga berdampak pada etos kerja dan merangsang zat endorfin," jelasnya.

"Olahraga membuat kita bersemangat. Merasakan enerji positif. Hingga apa yang kita lakukan sepanjang hari bisa bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain. Bayangkan jika masyarakat ikut berolahraha pagi. Enerji bangsa ini juga ikut positif," tambahnya.

Sudah dari Senin (3/12/2018) kemarin, mantan pengusaha itu mengunjungi kota Gresik untuk bertemu UMKM, milenial, emak-emak, koalisi pendukung dan berziarah ke makam Habib Abu Bakar, Sunan Gresik dan Sunan Giri.

Sandi berhenti ketika melihat rumah makan Krawu Ibu Azza. Ini adalah makanan khas Gresik, yang isinya nasi, kelapa yang digoreng atau serundeng, sambal, suwiran daging dan kuah semur.

"Rasanya gurih banget. Nasi Krawu ini bisa menjadi primadona di Gresik. Indonesia ini kaya akan kuliner, tapi harus kita tingkatkan promosi, cita rasa dan kemasan, hingga bisa kita promosilan ke luar negeri. Tahun 2019, kita bikin Nasi Krawu mendunia," ucap Sandi sambil melahap nasi krawu yang dipesannya.

Ditempat makan ini, Sandi juga harus melayani permintaan swafoto masyarakat yang mengetahui keberadaan ditinya di rumah makan tersebut. Sandi melanjutkan oerjalanan empat harinya di Jawa Timur ke Lamongan, Surabaya dan Malang. (ahm)

tag: #sandiagauno  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...