Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Selasa, 04 Des 2018 - 12:37:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Maskimalkan Penyerapan Anggaran, Pemprov DKI Percepat Lelang Pekerjaan Proyek

46anies-baswedan-senyum.jpg.jpg
Anies Baswedan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mempercepat sejumlah lelang proyek agar penyerapan anggaran bisa berjalan dengan maksimal.

Perubahan skema itu dilakukan karena pada 2018, anggaran Pemprov DKI hingga akhir tahun berjalan lambat sehingga mendapat kritik dari DPRD DKI Jakarta.

“Karena memang sudah diputuskan anggarannya jadi lelang awal dilakukan. Desember ini sebagian lelang 2019 sudha mulai di lakukan, mudah-mudahan itu akan mempercepat,” kata Anies Rasyid Baswedan, Jakarta, Selasa (4/12/2018).

Anies menjelaskan salah satu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang sudah mulai lelang proyek adalah Dinas Pendidikan DKI Jakarta, di mana proyek pengerjaan rehabilitasi sekolah.

Untuk melakukan lelang proyek membangun sekolah pada 2019, proses penghapusan aset bangunan lama dimulai tahun ini.

“Jadi kalau misalnya membangun sekolah, maka sekolah yang lama harus dihapuskan dulu. Itu harus dihapuskan di tahun ini, jangan di tahun berjalan, tahun depan. Lelang sudah, bahkan malam ini sudah dikerjakan untuk dibuat misalnya proyek rehab sekolah, itu sudah mulai,” terangnya. (ahm)

tag: #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Hadiri Penetapan Presiden-Wapres Terpilih, Anies Hormati Proses Bernegara

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Paslon Capres-Cawapres 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menghadiri, acara penetapan presiden-wakil presiden pemenang Pilpres 2024. Acara tersebut, diselenggarakan di ...
Berita

Kenakan Kemeja Putih Prabowo-Gibran Tiba di KPU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Paslon Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tiba di Gedung KPU RI, Jakarta, Rabu (24/4/2024). Pasangan pemenang Pilpres 2024 itu, sampai di Gedung ...