Berita
Oleh Sahlan pada hari Selasa, 04 Des 2018 - 14:10:36 WIB
Bagikan Berita ini :

OPM Bantai 31 Pekerja, Fahri Kritik Sistem Pengamanan Indonesia

59Fahri-Hamzah-Alus.jpg.jpg
Fahri Hamzah (Sumber foto : )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah meminta pemerintah segera menjelaskan mengenai kasus penembakan para pekerja di Kali Yigi dan Kali Aurak Distrik Yigi Kabupaten Nduga.

"Kita patut mendapatkan respons segera dari pemerintah tentang apa yang terjadi kenapa bisa ada kelompok bersenjata seperti ini datang menyergap orang lagi kerja. Bagaimana sistem pengamanan kita selama ini, bagaimana sistem operasi intelijen selama ini, kenapa tidak bisa mendeteksi dan memantau adanya pergerakan orang bersenjata seperti ini," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/12/2018).

Menurutnya, pemerintah segera memberikan penjelasan dan pemerintah harus memberikan penegasan dan perlindungan untuk para pekerja di Papua.

"Katanya sedang membangun infrastruktur tetapi tiba-tiba tidak ada perlindungan bagi orang yang bekerja di daerah. Ini akan terganggu, orang tidak ada yang mau bekerja dan apalagi mau investasi karena tidak aman," kata dia.

Jadi, lanjut Fahri, pemerintah harus segera memberikan keterangan dan pemerintah harus segera mengambil tindakan yang memberikan penjelasan kepada publik bagaimana pemerintah menghadapi masalah ini.

"Sekali lagi ini adalan tragedi pembantaian yang membuat kita sangat terpukul dan membuat pemerintah harus segera mengambil sikap dan tindakan yang tegas terhadap masalah ini," kata Fahri. (ahm)

tag: #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement