Jakarta
Oleh Bara Ilyasa pada hari Selasa, 04 Des 2018 - 14:51:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies: Pertengahan Desember 2018, Proses Lelang Jabatan akan Selesai

19anies-baswedan-senyum.jpg.jpg
Anies Baswedan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berjanji akan menyelesaikan proses seleksi terbuka untuk jabatan setingkat kepala dinas pada pertengahan Desember 2018 mendatang.

Saat ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah menggelar lelang jabatan untuk pejabat dengan pangkat golongan IV b dan IV c.

“Prosesnya sudah jalan, wawancara sudah, kemudian beberapa hasilnya sudah sampai ke saya. Tapi baru beberapa belum semuanya. Ya, pertengahan paling telat sudah beres semua. Desember ini,” kata Anies di Jakarta, Selasa (4/12/2018).

Kendati demikian, Anies mengaku belum mengetahui kapan pimpinan di satuan tugas perangkat daerah (SKPD) itu dilantik. Dia mengatakan, pelantikan berlangsung setelah seluruh proses lelang jabatan selesai.

Seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemprov DKI mulai digelar sejak 27 Oktober 2018. Sebanyak 39 posisi eselon II dilelang dengan ketentuan, yakni jabatan tertentu hanya dapat diisi oleh PNS Pemprov DKI dan ada jabatan yang dapat diisi PNS dari DKI, luar DKI, atau nasional.

Ada dua jabatan yang dibuka secara nasional, yakni Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda dan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Sementara untuk jabatan yang dilelang khusus untuk lingkungan DKI ada Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Sekretaris Badan Kerjasama Pembangunan (BKSP) Jabodetabekjur, Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang Jasa (BPPBJ), Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan Kepala Biro Organisasi dan Reformasi Birokrasi.

Selanjutnya, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (KUMKMP), Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Kepala Dinas Perindustrian dan Energi (DPE), dan Kepala Dinas Bina Marga.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Wakil Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD), Wakil Kepala Satpol PP, Wakil Wali Kota di lima wilayah, Wakil Bupati di Kepulauan Seribu, Kepala Biro Administrasi Sekda, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Sumber Daya Air, serta Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman. (ahm)

tag: #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...