Jakarta
Oleh Bara Ilyasa pada hari Rabu, 05 Des 2018 - 16:50:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Jalani Laga Pamungkas di GBK, The Jakmania Diminta Tertib

98IMG-20181205-WA0011.jpg.jpg
Gubernur Anies saat berkoordinasi bersama Dirut PPK GBK Winarto dan Dirut Persija Jakarta, Gede Widiade di Balairung Balaikota, Jakarta, Rabu (5/12/2018). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Persija Jakarta akan menjalani laga pamungkas di Liga 1 musim 2018. Klub berjuluk Macan Kemayoran itu akan ditantang tim kuat Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Minggu (9/12/2018), mendatang.

Bila berhasil meraih poin, Persija dipastikan akan mencatat sejarah sebagai juara Liga 1, setelah terakhir kali menjadi juara Liga Indonesia pada 17 tahun silam.

Melihat peluang ini, bisa dipastikan dalam pertandingan tersebut akan menjadi animo besar bagi fans Persija yakni The Jakmania yang sudah sangat lama puasa gelar. Diprediksi stadion berkapasitas 77.193 itu pun akan penuh sesak.

Sekretaris PP Jakmania, Dicky Soemarno berpesan dalam pertandingan itu seluruh fans Persija tetap menjaga ketertiban.

"Pertama-tama, kami berterima kasih ke manajemen dan pemerintah provinsi DKI dan gubernur serta pengelola GBK, yang tekah mengizinkan Persija main di GBK, setelah sekian panjang dramanya," kata Dicky Soemarno di Jakarta, Rabu (5/12/2018).

Dicky pun memprediksi, puluhan ribu The Jakmania sudah siap memberi dukungan langsung kepada tim kesayangannya itu.

"Animo pasti besar, bayangkan 17 tahun menunggu dan momen satu laga lagi akan menjadi juara liga. Kalau berkaca final sebelumnya, animo membludak dan bahkan ada puluhan ribu di luar dan ini harus diantisipasi," ujarnya.

Ia juga berpesan agar The Jakmania tak membawa flare atau smoke bomb. Tak boleh ada perayaaan yang berlebihan.

"Harus jaga ketertiban, kenyamanan, keamanan, kebersihan, jangan ada euforia berlebihan seperti invasi ke lapangan seperti final Piala Presiden. Selain itu akan ada larangan flare, smoke bomb, seperti sebelumnya kami mengingatkan tribun tanpa asap," katanya.

Bahkan, kata Dicky, The Jakmania juga siap membantu Panpel dalam melancarkan pertandingan tersebut.

"Kami akan kerja keras untuk membantu melancarkan pertandingan di GBK. Apa yang dibutuhkan kami siap, 1.000 persen kami siap membantu," ucapnya penuh semangat.

Diketahui, saat ini Persija Jakartamemimpin klasemen Liga 1 2018 dengan raihan 59 poin.

Sementara di peringkat kedua ada PSM Makassar dengan hanya dipisahkan jarak 1 poin saja.

PSM Makassar berada di posisi kedua dengan raihan 58 poin usai imbang melawanBhayangkara FC, Senin (3/12/2018) kemarin.(Alf)

tag: #pemprov-dki  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...