Jakarta
Oleh Bara Ilyasa pada hari Rabu, 05 Des 2018 - 20:48:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Cegah Korupsi, Anies Ajak Masyarakat Pro Aktif Awasi Pejabat DKI

65Stop Korupsi dan Pungli Sebelum Ditangkap.jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta pejabat di lingkungan Pemprov DKI ikut berperan aktif dalam mencegah potensi terjadinya korupsi.

Anies juga mengajak masyarakat ikut mengontrol jalannya pemerintahan di kantor-kantor wilayah DKI Jakart.

"Jangan ada pembiaran kalau menyaksikan, menemukan ada praktek yang dianggap menyimpang maka laporkan. Karena praktek menyimpang itu akan menjadi kebiasaan baru jika dibiarkan," kata Anies di Jakarta, Rabu (5/12/2018).

Anies melanjutkan, bila masyarakat menemukan indikasi tindakan korupsi di lingkungan pemerintahan sebagaiknya seger dilaporkan kepada aparat berwajib. Menurutnya, korupsi bisa terjadi lantaran lemahnya integritas.

"Korupsi itu gejalanya, penyakitnya adalah integritas. Karena itu yang harus ditumbuhkan adalah integritas, dan itu harus dijaga bersama," ujar Anies.

Anies menceritakan untuk menumbuhkan integeritas itu sebaiknya dilakukan sejak masa sekolah bahkan diwajibkan ada dalam mata kuliah mengenai anti korupsi.

"Ketika saya bertugas di kampus sebagai rektor, waktu itu saya menjadikan mata kuliah anti korupsi sebagai mata kuliah wajib MKDU. Mata kuliah dasar umum yang setiap jurusan program apapun harus mengambil mata kuliah anti korupsi," ucapnya. (Alf)

tag: #anies-baswedan  #pemprov-dki  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...