Berita
Oleh Radip Pradipta pada hari Kamis, 06 Des 2018 - 12:09:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Fadli: Pemerintah Harus Evaluasi Pengamanan di Papua

88Fadli-ZON.jpg.jpg
Fadli Zon (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon meminta pemerintah melakukan evaluasi terkait pengamanan di Papua, pasca 31 pekerja PT Istaka Karya (Persero) di Kabupaten Nduga, Papua, dibantai OPM.

Pasalnya, lanjut Fadli, pembantaian seperti di Papua bukan pertama kalinya, sehingga Pemerintah dituntut memberikan rasa aman.

"Seharusnya pemerintah melakukan evaluasi terhadap sejauh ini bagaimana pengamanan di daerah Papua karena gerombolan-gerombolan separatis ini mereka beraksi di berbagai tempat," kata Fadli di Jakarta, Kamis (6/12/2018).

Apalagi, lanjut Fadli, selama ini penanganan kasus yang dilakukan pemerintah hanya secara normatif.

Dia pun mendesak, ada tindakan yang tegas dari pemerintah untuk menjaga Kedaulatan NKRI dari pihak separatis yang sampai saat ini berkeliaran.

"Mestinya ada pelibatan juga dari pihak TNI karena ini juga menyangkut masalah ancaman terhadap kedaulatan negara ancaman terhadap keselamatan bangsa dan ini kejadian yang berulang," jelasnya. (ahm)

tag: #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...