Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 06 Des 2018 - 18:19:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Antar Undangan ke Istana, FKPPI Berharap Jokowi Hadiri Jambore Bela Negara

7320181206_175108.jpg.jpg
Pengurus FKPPI diterima langsung oleh Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, (5/12/2018). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) berencana akan menggelar acaraJambore Bela Negarapada 7-9 Desember 2018, di Bumi Perkemahan Ragunan, Jakarta Selatan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut diundang untuk hadir di acara tersebut. Undangan diantar langsung oleh pengurus FKPPI keIstana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (5/12/2018).

Usai bertemu Jokowi di Istana, Ketua Umum FKPPI, Ponco Sutowo mengatakan, pihaknya meminta Jokowi untuk hadir dan membuka acara.

"Tadi bicara Jambore Bela Negara. Bela Negara adalah satu sikap yang harus dimiliki oleh setiap warganya. Karena kokoh, lemahnya suatu bangsa tergantung sikap dari rakyatnya. Oleh karena itu, sikap bela negara sebagai komitmen warga negara harus terbangun," kata Ponco.

"Perlu diorganize. Harus dikonstruksi secara sosial dan politik. Bahwa bela negara itu menjadi sikap dasar kita. Dalam konteks itulah pada tempatnya FKPPI, Bapak Presiden untuk ikut mendorong upaya sikap bela negara ini yang perlu kita tingkatkan," katanya.

Ponco mengatakan, berdasarkan data yang dia dapat dari Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas) bahwa semangat bela negara di masyarakat saat ini cenderung menurun.

Dia juga mengatakan, tantangan yang dihadapi saat ini bukan hanya dalam bentuk militer.

"Tantangan-tantangan dalam bentuk militer jauh lebih dahsyat, jauh lebih mematikan dibanding tantangan militer. Oleh karena itu peran serta masyarakat menjadi sangat vital dan harus muncul di mana-mana. Kalau barang kali setiap hari kita sering ikuti masalah kontestasi politik si A, dan si B, saya kira seolah-olah hal ini hilang, tapi siapapun dalam soal ini, semua orang harus punya semangat bela negara yang tinggi," jelasnya.

Ponco menjelaskan, dalam pertemuan itu Presiden Jokowi menyampaikan akan berusaha untuk hadir ke acara Jambore Bela Negara FKPPI itu.

"Kehadiran presiden, yang waktunya sangat sibuk, sangat besar artinya untuk menambah semangat daerah-daerah," terang Ponco.

Diketahui, turut hadir dalam pertemuan itu Pengurus Pusat FKPPI lainnya, diantaranya Bambang Soestyo (Bamsoet) yang juga menjabat Ketua DPR RI dan Prasetio Edi Marsudi yang juga merupakan Ketua DPRD DKI Jakarta. (Alf)

tag: #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...
Berita

Cak Imin Ungkap Nasib Anies di Pilkada 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan Anies Baswedan tidak berminat maju dalam Pilkada 2024. Cak Imin mengatakan pasangannya di Pilpres 2024 itu masih fokus ...