Berita
Oleh Sahlan pada hari Jumat, 07 Des 2018 - 14:32:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Sambangi DPR, PSI Tuntut Transparansi Anggaran DPR

18Gedung DPR RI 1.jpg.jpg
Gedung DPR RI (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) meyambangi Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta untuk memasukan surat permintaan data mengenai penggunaan anggaran DPR.

"Kita ke sini dalam rangka mendorong transparansi DPR. Sebenarnya sudah bagus kita bisa dapat dari online. Tapi misal dana kunker, reses, itu enggak ada datanya," ujar politikus PSI, Mikhail Gorbachev di lokasi, Jumat (7/12/2018).

Mikhail menyatakan, pihaknya serius ingin melakukan perubahan di DPR. Karena itu ia menyiapkan dua surat yang ditujukan kepada Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dan Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR untuk mendapatkan data anggaran DPR.

"Ya jadi seperti yang kita tahu KPK kemarin bilang kalau misalnya kalau Anggota DPR itu tidak kerja gak bikin UU, gak selesai UU-nya dari prolegnas itu mendingan mereka tidak digaji aja, ini kita ke sini dalam rangka itu," katanya.

Mikhail juga menyatakan PSI ingin DPR trasparan dalam penggunaan anggaran. Pasalnya, saat ini berbekal sistem online yang sudah disediakan, datanya tidak lengkap.

"Sebenarnya sudah bagus kita bisa dapat data lewat online namun ada beberapa data yang tidak ada nah itu yang kita mau pindahin kesini. contohnya kayak masa reses itu masih belum ada datanya itu sekarang kami bawa surat kesini," pungkasnya. (ahm)

tag: #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement