Jakarta
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 07 Des 2018 - 19:17:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Polisi Ingatkan The Jakmania Kontrol Euforia Bila Juara Liga 1

71jakmania-ongisnade-2010_0.jpg.jpg
Thejak Mania (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Persija Jakarta akan menjalani laga pamungkas Liga 1 melawan Mitra Kukardi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (9/12/2018) besok.

Apabila berhasil meraup poin penuh, Persija Jakarta dipastikan menjadi juaraLiga 1 2018.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengingatkan suporter Persija The Jakmania agar bisa mengontrol euforia apabila Persija Jakarta menjadi juara.

"Misalnya menang, jangan euforia yang berlebihan dan kalau kalah juga jangan melakukan kegiatan yang tidak diperbolehkan oleh aturan. Kita semuanya harus lakukan kegiatan ini dengan sportivitas tinggi," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jumat (7/12/2018).

"The Jakmania harusmenjadi contoh, penonton yang memiliki etika yang tinggi. Artinya bahwa bisa dicontoh oleh pencinta sepak bola untuk di daerah lain. Jadi memberikan tauladan, contoh bagaimana memberikan support motivasi timnya yang baik dengan tidak melakukan kegiatan yang dilarang," katanya.

Hal yang dilarang,kata Argo, misalnya dengan membawa senjata tajam(sajam) atau membawa petasan ke dalam stadion dan merusak fasilitas umum.

Oleh sebab itu, ia meminta agar para suporter bisa menahan diri.

Guna membantu kepolisian terkait keamanan di luar kawasan SUGBK, ia mengaku sudah menjalin komunikasi dengan para koordinator wilayah (korwil) suporter mulai dari pengurus besar hingga ke tingkat yang paling bawah.

"Kita akan komunikasi, dari Jakmaniakan ada pengurusnya, ada korwil korwilnya, sehingga nantinya sama-sama. Jadi pihak kepolisian dengan pihak Jakmania,dengan pengurusnya sampai ke tingkat level bawah kita sosialisasikan bahwa ini adalah pertandingan yang terakhir, jadi kita berharap terjaga kondusifitasnya," tutur Argo.

Seperti diketahui, Persija Jakarta akan menjalani laga terakhirnya di ajang Liga 1 2018 menjamu Mitra Kukardi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (9/12). Pertandingan akan berlangsung mulai pukul 15.30 WIB sore.

Persija, saat ini, memuncaki klasemen dengan keunggulan satu poin dari peringkat kedua PSM Makassar. Bila bisa menang atas Mitra Kukar, Persija pun dipastikan akan menjadi juaraLiga 1 2018. (Alf)

tag: #polri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...