Jakarta
Oleh Bara Ilyasa pada hari Jumat, 07 Des 2018 - 21:05:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Pengamat: Erwin Aksa Pantas Gantikan Sandiaga Uno

65sandiaga-uno-erwin-aksa.jpeg.jpeg
Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno saat buka puasa bersama pengusaha sukses Erwin Aksa di Senayan National Golf Club, Ramadhan kemarin. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Nama Erwin Aksa mendadak ramai diperbincangkan. Keponakan Wapres Jusuf Kalla (JK) itu disebut-sebut tengah dilirik Gubernur DKI Anies Baswedan untuk disodorkan ke PKS dan Gerindra.

Peneliti Suropati Syndicate, Abdul Haji Talaohu menilai Erwin Aksa pantas menjadi pengganti Sandiaga Uno.

"Erwin Aksa memenuhi kriteria ideal sebagai pengisi kursi Wagub DKI yang kosong ditinggal Sandi. Terlebih, jika dilihat latar belakangnya,Erwin punya kemiripan dengan Sandi," kata Abdul Haji Talaohu, yang biasa disapa Ajis, kepada wartawan, Jumat (6/12/2018).

Ajis melanjutkan, sosok Erwin Aksa dikenal sebagai pengusaha profesional sehingga namanya sama seperti Sandiaga Uno. Selain itu, dia juga cocok dengan status Jakarta, yang tidak hanya menjadi pusat pemerintahan, tapi juga pusat bisnis.

"Ada hal lain yang positif dari figur Erwin Aksa, yaitu dia bisa menjadi titik tengah dan jalan keluar terbaik dari ketegangan di antara partai koalisi pengusung yang seperti mengalami kebuntuan dalam menentukan pengganti Sandiaga Uno." ujar pengamat politik itu.

"Jadi, hal positif yang utama adalah Erwin Aksa dapat menjadi jembatan di tengah ketegangan saat ini di antara partai pengusung. Stabilitas politik bisa terjaga, Bang Erwin figur yang dapat diterima semua kalangan, baik koalisi pengusung maupun pihak oposisi," tambah Ajis. (Alf)

tag: #anies-baswedan  #pemprov-dki  #sandiagauno  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...