Berita

OSO : Media Alat Komunikasi Paling Ampuh

Oleh Sahlan pada hari Sabtu, 08 Des 2018 - 10:40:18 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

5OSO.jpg.jpg

Oesman Sapta Odang (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Oesman Sapta Odang mengatakan, media adalah sarana komunikasi yang ampuh untuk semua lapisan masyarakat. Oleh karena itu, dia meminta agar semua pihak menghormati media massa.

"Saya merasakan berita-berita saat ini tambah maju baik itu memberikan koreksi dan dorongan. Tapi bagi saya media alat komunikasi yang paling ampuh ke tingkat yang paling bawah," kata Oso, di Jakarta, Sabtu (8/12/2018).

Oso juga yakin, media mampu menyajikan pemberitaan yang objektif, lantaran para pekerja media, dipercaya Oso hanya akan menghasilkan pemberitaan berdasarkan hati nurani.

"Maka saya mengharapkan isilah berita-berita dengan hati nurani. Kalau tidak dengan hati nuraninya maka mengandung muatan-muatan politis," ujarnya.

Disisi lain, lanjut Oso, Anggota DPD RI dan Sekretariat Jenderal DPD RI wajib melakukan yang terbaik untuk kemajuan daerah. Dari situ, media yang akan bergerak menyosialisasikan ke khalayak ramai.

"Bisa memberikan manfaat bagi kita semua, sehingga menjadikan awak media yang bermartabat karena bisa menjadi corong bagi lembaga MPR RI, DPR RI, dan DPD RI," kata Ketua Umum Hanura ini. (ahm)

tag: #dpd  

Bagikan Berita ini :