Jakarta

Thejak Tagih Stadion, Anies: Anggaran Sudah Disiapkan dan Gambar Sudah Jadi

Oleh Alfian Risfil pada hari Minggu, 09 Des 2018 - 20:14:18 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

43IMG-20181209-WA0017.jpg.jpg

Gubernur DKI Anies Baswedan (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ada peristiwa yang menyedot perhatian saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hendak meninggalkan Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (9/12/2018).

Anies yang tengah semringah karena Persija menjadi kampiun Liga 1 GoJek 2018, di perjalanan saat meninggalkan GBK, Anies sempat ditagih suporter Persija perihal nasib pembangunan stadion Macan Kemayoran.

Anies awalnya meladeni sejumlah Jakmania untuk berfoto sebelum keluar dari pintu VVIP stadion. Permintaan foto juga terus bertambah setelah Anies akan keluar dan menuju mobilnya untuk membawanya pulang ke rumah.

Sebelum Anies masuk mobil, salah satu suporter meneriaki Anies dan meminta stadion untuk Persija segera direalisasikan.

"Pak Anies, kapan stadion Pak?," teriak salah satu suporter.

Ucapan itu kemudian disambut gemuruh oleh sejumlah suporter lainnya. Mereka juba berseru ke Anies untuk segera membangun stadion Persija.

"Stadion... stadion... stadion," teriak sejumlah suporter.

Sampai Anies masuk ke dalam mobil, para suporter tersebut terus tak henti meneriaki Anies dengan menagih stadion, yang memang sudah dijanjikan sejak Pilkada DKI 2017 lalu.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sudah menyiapkan gambaran stadion untuk Persija Jakarta. Bahkan, perencanaan anggaran pun telah dia lakukan.

"Stadion alhamdulillah rencana kita sudah resmi, sekarang anggaran sudah disiapkan dan gambarnya sudah jadi," ucap Anies saat ditemui usai pertandingan Persija vs Mitra Kukar di GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (9/12/2018).

Dia menegaskan awal tahun 2019 rencananya peletakan batu pertama stadion Persija akan dilaksanakan. 

"Insyaallah dalam awal tahun bisa ground breaking dan mulai pembangunan," jelas Anies.

Anies sebelumnya menonton laga Persija Jakarta versus Mitra Kukar di GBK yang pada akhirnya dimenangi Macan Kemayoran. Persija Jakarta resmi menjadi juara Liga 1 2018 usai menang dengan skor 2-1. (Alf) 

tag: #anies-baswedan  #pemprov-dki  #dki-jakarta  

Bagikan Berita ini :