Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Senin, 10 Des 2018 - 13:50:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Kubu Prabowo-Sandi Sasar Suara di Jateng, Sekjen PDI-P: Justru Blunder

65IMG-20181201-WA0013.jpg.jpg
Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto mengaku tak khawatir terkait langkah Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno, yang akan menyasar basis pemilihnya kandang banteng di Jawa Tengah (Jateng).

Sebab, menurut Hasto, langkah tersebut justru akan membuat tim pemenangan paslon nomor 01 Jokowi-Ma'ruf Amin kian solid dalam menghadapi Pilpres 2019.

“Rencana Sandi tersebut justru menjadi blunder. Sebab seluruh elemen pendukung Jokowi-KH Maruf Amin justru semakin solid bersatu dan meningkatkan target Pilpres dari 75% menjadi 80%," ujar Hasto melalui keterangan tertulisnya, Senin (10/12/2018).

Ditegaskan Hasto, PDI-P dalam membangun loyalitas pemilih bukan dalam proses sebulan atau dua bulan, namun proses berkesinambungan, dengan memenangkan hati rakyat melalui pikiran yang positif dan kerja nyata untuk rakyat di akar rumput.

“PDI Perjuangan konsisten melakukan langkah perbaikan dan konsolidasi organisasi, melalui kaderisasi politik, pengembangan sekolah Partai, rekrutmen tokoh-tokoh pemuda mahasiswa di komunitas juang dan menegakkan disiplin dengan sanksi pemecatan bagi pelaku tindak pidana korupsi," ujar Hasto.

Selain itu, kata Hasto, yang dilakukan tim kampanye Prabowo-Sandi tersebut hanyalah taktik politik jangka pendek akibat tidak solidnya koalisi. Sebab, semua pengalihan isu atas tidak solidnya tim kampanye mereka. Sehingga mereka menerapkan ilmu Sun Tzu bahwa strategi terbaik adalah menyerang.

"Masuk ke Jawa Tengah yang dikenal guyub dengan berbagai isu yang memecah dipastikan akan kontraproduktif," Hasto mengingatkan. (Alf)

tag: #pdip  #prabowosandiaga  #pilpres-2019  #jokowimaruf-amin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement