Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 11 Des 2018 - 13:42:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Proses Perbaikan DPT, Partai SBY Minta Bawaslu Pelototi KPU

40IMG_4052-1024x683.jpg.jpg
Ketum Demokrat SBY (tengah) bersama jajaran pengurus teras DPP Demokrat. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan meminta Bawaslu ikut mengawasi proses perbaikan data dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019 yang sedang dilakukan KPU.

Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini ingin memastikan agar Pemilu dan Pilpres 2019 berjalan bersih, jujur dan adil tanpa kecurangan apapun.

"Dalam beberapa hari ke depan ini KPU akan melalukan pleno menetapkan DPT menjadi DPT tetap karena hanya satu, dua dan selama ini enggak tetap terus. Masih ada waktu dan karena itu kami berdialog dengan Bawaslu," kata Hinca di Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Hinca mengatakan, hal ini penting mengingat pemilu akan menentukan siapa wakil rakyat dan Presiden yang akan membawa Indonesia pada lima tahun ke depan.

Sementara, lanjut dia, saat ini masih ada 31 juta warga yang memiliki hak pilih tetapi tidak masuk dalam DPT Pemilu 2019.

"Hal yang paling utama adalah bagaimana agar pemilu ini terutama pemilu semuanya merasakan nyaman riang dan gembira, terutama juga terakhir kali tentang 31 juta DPT yang diajkukan oleh Kemendagri lewat Disdukcapil," paparnya.

'Ujung dari semua itu, agar semuanya enak terlegitmasi baik KPU sebagai penyelenggara pemilu maupun parpol peserta pemilu duduk bersama," tegas dia. (Alf)

tag: #partai-demokrat  #kpu  #bawaslu  #pemilu-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...