Berita
Oleh Jihan Nadia pada hari Selasa, 11 Des 2018 - 16:52:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Begini Cara Membuat Papua Lebih Terang

50IMG_3729.JPG.JPG
Media Gathering 'Percepatan pembangunan Kesejahteraan Provinsi Papua dan Papua Barat' di Hotel Ashley, Menteng,Jakarta Pusat, selasa(11/12/2018.  (Sumber foto : Jihan Nadia - TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Desk Papua Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) berkomitmen menjadikan wilayah Papua dan Papua Barat lebih terang. Caranya, dengan menajamkan perencanaan pembangunan infrastruktur, khususnya kelistrikan di wilayah tersebut.

Komitmen tersebut mengemuka dalam Media Ghatering "Percepatan pembangunan Kesejahteraan Provinsi Papua dan Papua Barat" di Hotel Ashley, Menteng,Jakarta Pusat, selasa(11/12/2018.

Manajer Program Desk Papua Bappenas, Teresia Romi Randayani, menyatakan terdapat beberapa infrastruktur di Papua dan Papua Barat yang memerlukan perhatian. Salah satu yang terpenting adalah infrastruktur bidang kelistrikan.

Di samping infrastruktur jalan dan air, listrik juga menjadi pertimbangan dalam mempercepat pembangunan di provinsi paling timur Indonesia tersebut.

“Gak hanya air, melainkan akses Jalan dan listrik pun juga termasuk bahan pertimbangan,“ ujar Teresia.

Menurut Teresia, terdapat beberapa cara untuk membuat Papua dan Papua Barat terang. Salah satu adalah memperbanyak lampu jalan bertenaga matahari.

“Saya berharap Papua dan Papua Barar itu bisa terang. Kita sudah merancang konsep-konsep untuk membuat Papua dan Papua Barat lebih terlihat terang. Ya seperti pemasangan lampu jalan dengan menggunakan energi sinar matahari” jelas Teresia.

Pada bagian lain, dia juga menyebut tentang pentingnya pembangunan infrastruktur perairan.

“Penekanan Infrastruktur yang masih perlu diperhatikan yaitu air, karena menemukan sumber mata air masih cukup sulit di sana,seperti di Asmat,” kata Teresia.(plt)

tag: #papua  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement