Jakarta
Oleh Bara Ilyasa pada hari Rabu, 12 Des 2018 - 13:20:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Pembangunan Depo MRT Fase II Masih Dikaji

29MRT.jpg.jpg
Proyek pembangunan MRT (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Direktur Utama PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta, William Sabandar mengatakan pihaknya masih mengkaji mengenai lokasi Depo Fase II.

William menjanjikan akan memutuskan lokasi Depo Fase II paling lama Januari 2019. Sebab, pembangunan MRT fase II harus beroperasi pada 2024.

"Iya, supaya kalau kita mau target 2024 fase 2 beroperasi, kita sudah harus mendapat penetapan tentang lokasi depo yang defenitif," ujar William Sabandar di Tanah Abang, Jakarta, Rabu, (12/12/2018).

William mengaku masih ada perdebatan memgenai lokasi Depo Fase II. Pembangunan Depo MRT Jakarta fase II awal rencananya akan dibangun di Kampung Bandan, Jakarta Utara. Namun, karena ada usulan maka diwacanakan akan dibangun di dekat lokasi Stadion BMW Jakarta Utara.

"Rencana itu harus dimusyawarakan terlebih dahulu dengan berbagai instansi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kementerian Perhubungan dan instansi pihak lainnya," jelasnya.

Untuk itu, William akan menyambangi Gubenur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan untuk membicarakan lebih lanjut mengenai lokasi pembangunan Depo MRT Jakarta Fase 2 tersebut.

"Kita akan urus untuk bagaimana pemindahan dari kawasan Depo, dari kampung badan ke stadiun BMW. Koordinasinya kita akan lakukan dengan Dishub, Pemprov DKI," ujarnya.

William menambahkan, rencananya untuk peletakan batu pertama atau mulai pembangunan jalur kereta cepat fase II akan dilakukan pada bulan Desember 2018.

"Fase 2 kita rencanakan akhir bulan ini atau awal bulan depan kita groundbreeking yang menuju ke Kota," tambahnya. (ahm)

tag: #proyek-mrt  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...