Jakarta
Oleh Bara Ilyasa pada hari Rabu, 12 Des 2018 - 15:13:05 WIB
Bagikan Berita ini :

MRT Targetkan Angkut 130 Ribu Penumpang Per Hari

2MRT 2.jpg.jpg
MRT (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Direktur PT Mass Rapid Transit (MRT), William P Sabandar menargetkan jumlah penumpang MRT per hari sebanyak 130 ribu orang.

Meski begitu, menurut William, angka tersebut harus dilakukan secara bertahap, saat awal-awal resmi dioperasikan pada Maret 2019 ditargetkan penumpang mencapai 65 ribu perhari.

"PT MRT Jakarta menargetkan jumlah penumpang mencapai 130 ribu orang/hari. Yakin bisa tercapai dengan melihat minat masyarakat," kata William di Jakarta, Rabu (12/12/2018).

Untuk mencapai target tersebut, William menyatakan akan terus mengajak agar masyarakat menggunakan moda transportasi umum terutama MRT.

"Kita terus melakukan sosialisasi secara masif ke masyarakat untuk menggunakan MRT Jakarta ketimbang kendaraan pribadi," jelasnya.

Dia memastikan target 130 ribu per hari akan dicapai setelah setahun beroperasi, namun kesadaran masyarakat akan moda transportasi umum juga akan sangat mempengaruhi target yang dicanangkan.

"Mungkin setelah setahun beroperasi bisa ke angka 130 ribu, saya yakin bisa tercapai. Yang penting adalah bagaimana sekarang masyarakat merawat dan betul-betul mulai menggunakan itu," ujar William. (ahm)

tag: #proyek-mrt  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...