Jakarta

MRT Targetkan Angkut 130 Ribu Penumpang Per Hari

Oleh Bara Ilyasa pada hari Rabu, 12 Des 2018 - 15:13:05 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

2MRT 2.jpg.jpg

MRT (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Direktur PT Mass Rapid Transit (MRT), William P Sabandar menargetkan jumlah penumpang MRT per hari sebanyak 130 ribu orang.

Meski begitu, menurut William, angka tersebut harus dilakukan secara bertahap, saat awal-awal resmi dioperasikan pada Maret 2019 ditargetkan penumpang mencapai 65 ribu perhari.

"PT MRT Jakarta menargetkan jumlah penumpang mencapai 130 ribu orang/hari. Yakin bisa tercapai dengan melihat minat masyarakat," kata William di Jakarta, Rabu (12/12/2018).

Untuk mencapai target tersebut, William menyatakan akan terus mengajak agar masyarakat menggunakan moda transportasi umum terutama MRT.

"Kita terus melakukan sosialisasi secara masif ke masyarakat untuk menggunakan MRT Jakarta ketimbang kendaraan pribadi," jelasnya.

Dia memastikan target 130 ribu per hari akan dicapai setelah setahun beroperasi, namun kesadaran masyarakat akan moda transportasi umum juga akan sangat mempengaruhi target yang dicanangkan.

"Mungkin setelah setahun beroperasi bisa ke angka 130 ribu, saya yakin bisa tercapai. Yang penting adalah bagaimana sekarang masyarakat merawat dan betul-betul mulai menggunakan itu," ujar William. (ahm)

tag: #proyek-mrt  

Bagikan Berita ini :