Berita
Oleh ferdiansyah pada hari Rabu, 12 Des 2018 - 20:30:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Posko Prabowo-Sandi Pindah ke Jateng, Upaya Bobol Lumbung Jokowi

51download (2).jpeg.jpeg
Capres Prabowo Subianto dan Joko Widodo (Jokowi) (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Rencana posko pemenangan Prabowo-Sandi pindah di Jawa Tengah merupakan langkah politik untuk menggenjot suara di daerah lumbung suara Jokowi. Selama ini, Jawa Tengah merupakan basis PDIP Perjuangan yang menjadi lumbung suara Jokowi.

“Rencana pindahnya Posko Prabowo-Sandi ke Jawa Tengah tentu tak bisa dipandang remeh, sebab dengan pindahnya posko berarti serangan darat di daerah tersebut akan makin masif, dan potensi membobol lumbung suara Jokowi,” ujar Analis Politik Indostrategi Arif Nurul Imam seperti dikutip dari siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu (12/12/2018).

Menurut Arif, pada Pilpres 2014 kemarin Jokowi menang telak dengan selisih suara sekitar 6 juta. Karena itu, langkah tim Prabowo ini bisa dimengerti sebagai upaya merebut suara di kantong Jokowi.

“Salah satu cara menggenjot elektabilitas memang diantaranya harus sering bertatap muka dengan masyarakat, sehingga pindahnya posko ini juga potensi berdampak terhadap perolehan suara,” katanya.

Dikatakan Arif, Pilkada 2017 kemarin, setidaknya bisa menjadi referensi bahwa selisih perolehan suara kandidat yang didukung Jokowi juga hanya selisih 3 juta suara. Artinya, jika ini bisa dikelola dengan memanfaatkan jejaring politik dalam Pilkada 2017 tidak mustahil Prabowo akan melonjak dukungan.

“Timses Jokowi saya kira tak bisa meremehkan terobosan politik ini. Jangan merasa Jateng sudah basis sehingga tidak memberikan respon terhadap strategi Prabowo tersebut,” pungkasnya. (plt)

tag: #prasetyoedi  #jokowi  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement