Jakarta
Oleh Bara Ilyasa pada hari Kamis, 13 Des 2018 - 14:18:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Baswedan Sabet Penghargaan IDI dari Menkopolhukam

50Anies-Baswedan-alfian.jpg.jpg
Anies Baswedan (Sumber foto : Alfian/Teropong Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meraih penghargaan Indeks Demokrasi Indonesia (IDI) dari Menkopolhukam Wiranto.

Penghargaan itu diraih lantaran kota Jakarta mendapatkan skors 87,73% dalam aspek indeks kebebasan sipil, 80,06% untuk aspek indeks hak politik, dan 87,12% untuk lembaga-lembaga demokrasi.

"Kami ingin menyampaikan apresiasi kepada tim yang melakukan kajian tentang Indeks Demokrasi Indonesia, dan kami berterima kasih sekali penghargaan dari Bapak Menkopolhukam ini kepada warga Jakarta," kata Anies di Jakarta, Kamis (13/12/2018).

Anies melanjutkan, indeks demokrasi mendapatkan nilai tertinggi dibandingkan wilayah lain. Dia juga menilai proses demokrasi di Jakarta sudah semakin baik dan matang.

"Jakarta menempati posisi tertinggi di Indonesia di antara semua provinsi yang ada. Ini menunjukkan adanya kematangan dari masyarakat Ibu Kota di dalam berdemokrasi," ujar Anies.

Anies juga berharap agar kematangan demokrasi secara nasional semakin meningkat sehingga tujuan mensejahterakan rakyat akan tercapai.

"Karena bila di Ibu Kota ada kematangan di dalam berdemokrasi, di dalam menjalankan hak-hak dasar, maka implikasinya bisa ke banyak tempat. Nah ini kemudian harapan kita ke depan akan bisa memperkuat, meningkatkan, dan menjaga," jelasnya.

Sekedar informasi, Anies Baswedan menerima penghargaan IDI tersebut bersama dengan Gubernur DI Yogyakarta, Gubernur Kalimantan Utara, dan Gubernur Bangka Belitung. (ahm)

tag: #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...