Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 13 Des 2018 - 15:50:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Romahurmuziy Sayangkan Bangku Kosong di Rapat Paripurna DPR

42Bangku kosong DPR.jpg.jpg
Jajaran bangku kosong di DPR (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang juga Anggota DPR, Romahurmuziy menyayangkan sepinya wakil rakyat yang hadir di Rapat Paripurna DPR lantaran para anggota dewan sedang sibuk kampanye di dapil mereka masing-masing.

“Ya itu patut kita sayangkan, meski di tahun politik seharusnya mereka tetap menjalankan tugas konstitusionalnya, kesibukan di Dapil memangh menyita waktu pikiran tenaga dan lain sebagainya," kata pria yang akrab disapa Romy ini di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (13/12/2018).

Kesepian ini terlihat pada Rapat Paripurna DPR ke-10 penutupan masa persidangan II 2018-2019 yang digelar hari ini kembali diwarnai kursi kosong. Padahal, rapat paripurna yang diselenggarakan hari ini merupakan rapat paripurna terakhir tahun 2018 sebelum memasuki masa reses.

Rapat Paripurna yang dimulai pukul 10.38 WIB. Berdasarkan perhitungan kepala (headcount) di ruang rapat paripurna sampai pada pukul 11.00 WIB, tercatat anggota yang hadir hanya 87 orang.

Sebelum rapat paripurna dimulai, pihak Sekretariat Jenderal DPR tidak mau membuka presensi kepada sejumlah awak media yang meminta.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR Utut Adianto yang menjadi pemimpin sidang ditemani Ketua DPR Bambang Soesatyo juga tidak membacakan absensi ketika membuka rapat paripurna.

Utut langsung memimpin rapat memasuki agenda pertama yaitu pembacaan laporan Badan Akuntabilitas dan Keuangan Negara (BAKN) DPR yang diawali dengan pergantian antar waktu (PAW) dua anggota Fraksi Hanura yaitu Sarifuddin Sudding yang diganti Tety Pinangkaan dan Muchtar Tompo digantikan Jalaluddin Akbar.

Baru pada saat memasuki agenda kedua yakni laporan Komisi I DPR dan pengambilan keputusan tingkat dua sejumlah rancangan undang-undang (RUU) kerja sama di bidang kerja sama pertahanan, Utut membacakan absensi persidangan.

"Perlu kami sampaikan bahwa kita sudah dapat mengambil keputusan karena rapat sudah kuorum. Berdasarkan catatan sudah 295 anggota yang hadir," kata Utut.

Sejak rapat paripurna dimulai, para anggota terpantau keluar masuk ke dalam ruang rapat. Setelah Utut membacakan absensi, jumlah anggota yang hadir ke rapat paripurna kembali bertambah. Berdasarkan headcount sampai pukul 11.30 WIB, jumlah yang hadir menjadi 125 orang. (ahm)

tag: #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement