Jakarta
Oleh Bara Ilyasa pada hari Jumat, 14 Des 2018 - 17:29:48 WIB
Bagikan Berita ini :

PDI-P Minta Anies Serius Kelola Lahan Parkir Liar

88Parkir-Liar1-553x356.jpg.jpg
Iustrasi parkir liar di salah satu sudut jalanan di Jakarta. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Fraksi PDI Perjuangan Gembong Warsono mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI serius dalam mengevaluasi dan menata parkir liar di seluruh wilayah Jakarta.

Hal itu diutarakan oleh Gembong menanggapi kejadian pengeroyokan anggota TNI di Ciracas. Penertiban parkir liar itu diharapkan menjadi solusi agar kejadian serupa agar tidak terulang kembali.

“Kita menatanya harus secara tertib, sehingga semua ditangani tertib, maka persoalan seperti di Ciracas tidak akan terjadi lagi," kata Gembong di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (14/12/2018).

Gembong melanjutkan, parkir liar yang dimaksud tidak hanya lapak-lapak yang ada di pinggir jalan. Tapi juga jasa parkir yang dikelola perorangan, semisal di depan supermarket dan mall.

Selain itu, Pemprov DKI juga harus merangkul semua pihak, sehingga semua pembayaran menyangkut jasa perparkiran bisa dikelola satu pintu.

“Jadi yang dikatakan liar itu mereka nyari duit sendiri. Kemudian mereka ada bosnya. Mereka harus setor ke bosnya. Ini yang harus ditertibkan," tegas dia.

Sebelumnya, Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan bergerak cepat dalam menangani pengeroyokan di Ciracas. Dia berencana memanggil Kepala Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Perparkiran DKI Jakarta, Tiodor Sianturi untuk bisa menertibkan parkir liar di DKI.

“Nanti saya akan panggil khusus UPT parkir untuk kita bisa menertibkan perparkiran agar tidak muncul problem-problem seperti ini (pengrusakan)," kata Anies saat ditemui di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (12/12/2018) kemarin. (Alf)

tag: #anies-baswedan  #pemprov-dki  #dprd-dki  #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...