Jakarta
Oleh Bara Ilyasa pada hari Sabtu, 15 Des 2018 - 22:20:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Dihadapan Thejakmania, Anies Pastikan Stadion Persija Mulai Dibangun Awal 2019

93IMG-20181215-WA0008.jpg.jpg
Ribuan Thejakmania saat menggelar parade kemenangan Persija Jakarta yang sukses meraih gelar Liga 1 Indonesia musim 2018 di sepanjang Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (15/12/2018) (Sumber foto : TeropongSenayan.dok)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Gubernur DKI Anies Baswedan kembali menyampaikan komitmennya untuk merealisasikan pembangunan stadion Persija Jakarta. Hal ini sekaligus sebagai apresiasi kepada anak-anak Macan Kemayoran atas pencapaian trible winner pada tahun 2018.

“Kita, Pemprov DKI, seperti yang selalu disampaikan dan dingatkan oleh teman-teman The Jakmania, dalam waktu dekat akan berdiri tegak stadion yang membanggakan bagi kita semua," kataAnies dalam perayaan kemenangan Persija Jakarta di Balaikota, Jakarta, Sabtu (15/12/2018).

"Jadi, satu persatu, yang menjadi janji akan dilunasi. Dan ini dari kita, oleh kita, dan untuk kita. Dan InsyaAlloh nanti ketika groundbreaking pembangunan stadion, saya akan ajak Jakmania untuk sama-sama menyaksikan stadion kita,” jelas Anies di hadapan 200 ribu suporter, pemain, dan pengurus Persija.

Dikatakan Anies, peletakan batu pertama pembangunan Stadion Persija akan dilakukan pada awal tahun 2019. Sejauh ini, proses penyiapan anggaran sudah dilakukan dan diputuskan bersama dengan DPRD DKI Jakarta dengan anggaran awal Rp. 400 miliar.

“Oleh karena itu saya sampaikan terima kasih. Rasanya lengkap sudah pemainnya juara, suporternya teladan, dan InsyaAlloh stadionnya kelas dunia,” tegas Anies disambut gemuruh teriakan Thejakmania.

Dengan adanya pawai ini, Anies tak lupa mengapresiasi The Jakmania yang datang dan pulang dengan tetap tertib dan semangat. Anies menilai satu tahun ini adalah babak baru bagi Persija Jakarta untuk meraih prestasi-prestasi berikutnya.

“Mari kita tunjukkan bahwa masuk di era baru ini, pendukungnya bersemangat dan tertib, pelatih, dan pemainnya sejahtera. InsyaAlloh kemenangan akan terus hadir untuk Persija Jakarta yang kita tercintai,” ucap Anies.

Diketahui, pawai kemenangan Persija Jakarta ini dimulai pada pukul 08.00 WIB pagi tadi dari Stadion Gelora Bung Karno (GBK), lalu melewati Bundaran Hotel Indonesia, Patung Kuda, dan berakhir di Balaikota tepat pada pukul 10.30 WIB.

Tiga gelar juara yang diraih Persija Jakarta pada tahun ini adalah Piala Presiden 2018, Piala Super Cup di Malaysia, dan Piala Liga I Indonesia 2018. (Alf)

tag: #anies-baswedan  #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...