Berita
Oleh Ahmad Syaikh pada hari Senin, 17 Des 2018 - 14:14:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Begini Motif Perusakan Atribut PD Menurut Polisi

44SBY menurunkan atribut Partai Demokrat di Pekan Baru Riau.jpg.jpg
SBY menurunkan atribut Partai Demokrat di Pekanbaru (Sumber foto : Istimewa)

PEKANBARU (TEROPONGSENAYAN) -- Kapolda Riau, Inspektur Jenderal Polisi Widodo Eko Prihastopo menyatakan motif pelaku berinisal HS merusak atribut Partai Demokrat (PD) adalah karena uang.

"Motif pelaku dijanjikan dibayar Rp150 ribu. Itu saja, tidak ada motif lain," kata Irjen Pol Widodo seperti dikutip Antara, Senin (17/12/2018).

Widodo menyatakan, jajarannya (Polresta Pekanbaru) terus melakukan penyelidikan guna mengungkap dalang perusakan tersebut.

"Ada seseorang, itu yang masih dalam rangka penyelidikan. Jadi dia (HS) dijanjikan. Kamu lakukan ini, saya bayar Rp150 ribu," ujarnya.

Meski begitu, menurut Widodo, uang yang dijanjikan tersebut belum diterima HS lantaran terduga lebih dulu tertangkap saat melakukan perusakan atribut Demokrat yang terpasang di sepanjang Jalan Sudirman, Pekanbaru, Sabtu 15 Desember lalu.

Berbekal unggahan video amatir, HS mengaku dirinya disuruh oleh oknum simpatisan partai tertentu, Widodo mengatakan bahwa hal itu merupakan ranah penyelidikan. "Itu sudah sangkut ranah penyelidikan. Biarkan penyidik kami bekerja dulu," ujarnya.

Widodo juga menjamin, Polisi akan bekerja secara objektif dan sesuai dengan fakta di lapangan. Termasuk saat disinggung pengakuan elit Demokrat yang mengklaim mempunyai bukti kuat untuk mengungkap kasus tersebut.

"Saya tegaskan, Polisi tidak bekerja dari pesanan atau suruhan. Kita berdasarkan kenyataan di lapangan, berdasarkan kerja penyidik," tegasnya. (ahm)

tag: #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement