Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 17 Des 2018 - 18:23:58 WIB
Bagikan Berita ini :

PDI-P Minta Kasus Baliho Demokrat Tak Dikaitkan dengan Jokowi

435569e8fa-d968-41cc-932d-0b21912abbea_169.jpeg.jpeg
Baliho dan bendera partai Demokrat di Pekanbaru, Riau. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Politikus PDI-P Effendi Simbolon menegaskan, bahwa kasus perusakan bendera Partai Demokrat di Pekanbaru, Riau tidak ada hubungannya dengan Presiden Jokowi.

Menurut dia, kasus tersebut murni merupakan ranah pihak kepolisian untuk mengusut pelaku perusakan.

"Masa ini harus ditarik ke urusan presiden? Nggak lah. Bukan kemudian kita mengecilkan persoalan ini, gak usah juga terlalu didramatisir lah. Kita lebih bisa menerima sebagai hal yang mungkin ketidak sengajaan dari mereka," kata Effendi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/12/2018).

Menurutnya, kurang pas jika segala sesuatu persoalan selalu dikaitkan-kaitkan ke presiden. Ia menyakini persoalan itu dapat diselesaikan oleh pihak kepolisian.

"Tanpa kita kemudian merendahkan, meremehkan persoalan ini. Biar lah ini kemudian ditindak lanjuti di ranah kepolisian, ada Bawaslu," katanya.

Artinya, lanjut Anggota Komisi X DPR RI, kewibawaan, keseriusan, dari institusi yang punya kewenangan di dalam hal pemilu dan juga di luar pemilu dalam hal ini penegak hukum tak perlu diragukan lagi.

"Tapi kalau itu apapun bentuknya yah silahkan dibuka saja di pengadilan. Kan ada pengadilan apakah itu dianggap tindak pidana ringan atau tindak pidana pemilu yah silakan. Yang pasti kami sudah juga mengecek ke lapangan tidak ada secara langsung maupun tidak langsung dengan PDI-P," tegas dia.

Diketahui, bendera dan spanduk Partai Demokrat dirusak di ruas jalan Kota Pekanbaru, pada Sabtu (15/12/2018) kemarin. Spanduk yang dirusak, satu di antaranya ditemukan di depan Hotel Pangeran, tempat SBY menginap. (Alf)

tag: #pdip  #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...