Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 18 Des 2018 - 01:23:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Sikapi Pernyataan Wiranto, Besok SBY Akan Gelar Rapat Darurat

8031b9b58e-1bd3-4900-a07a-1a09e82b7285_169.jpeg.jpeg
SBY bersama elite Demokrat melihat bendera dan spanduk partainya yang dirusak di Pekanbaru, Riau. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menggelar rapat darurat menyikapi pernyataan Wiranto, selasa (18/12/2108) besok.

Pasalnya, Menko Polhukam itu dinilai SBY seperti memvonis partainya dan PDIP dalam kasus perusakan baliho demokrat dan dirinya.

"Justru dengan kesimpulan Menko Polhukam yang seolah 'memvonis PDIP & PD bersalah' kami akan gelar rapat Selasa, 18 Des 2018," kata SBY lewat akun Twitter-nya, Senin (17/12/2018).

SBY menilai kasus ini bisa merugikan partainya dan PDI-P. Soalnya, dua partai ini sedang menghadapi pemilu. Rencananya, rapat itu bakal disusul dengan jumpa pers.

"Setelah itu, kami akan sampaikan pernyataan pers (seperti yg disampaikan Menko Polhukam hari ini) agar diketahui rakyat Indonesia," kata SBY.

SBY ingin agar pengusutan kasus ini dijalankan dengan baik. Dia ingin mendapatkan keadilan dan tak ingin membuat perkubuan lewat isu tersebut.

"Saya dan Partai Demokrat cinta damai. Tak berniat buat polarisasi. Kami juga paham demokrasi. Kami hanya ingin dapatkan keadilan," katanya.

Sementara itu, Ketua Divisi Komunikasi Publik PD Imelda Sari, secara terpisah, mengatakan DPP PD akan menggelar rapat darurat besok, Selasa (18/12) pukul 10.00 WIB di kediaman SBY di Mega Kuningan.

Sebelumnya,.Menkopolhukam Wiranto menyebut oknum perusakan baliho Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan ratusan atribut Partai Demokrat di Pekanbaru adalah kader PDIP dan Partai Demokrat.

"Nah ternyata dari Pak Kapolri (Tito Karnavian -red) cepat sekali mengusut itu. Ternyata memang perbuatan oknum-oknum baik PDIP maupun Demokrat. Oknum itu sudah ditangkap," kata Wiranto di kantor Kemenkopolhukam, Jakarta Pusat, Senin (17/12/2018).

Wiranto menyebut motif pelaku hanya ingin mendapatkan pujian.

Sebagaimana diketahui, puluhan atribut Demokrat yang terpasang di Jalan Sudirman, Pekanbaru, dirusak dan ada pula yang dibuang pada Sabtu (15/12/2018) dini hari lalu.

Atribut ini awalnya dipasang sebagai bentuk sambutan terhadap kedatangan SBY dalam acara pelantikan pengurus cabang Demokrat. (Alf)

tag: #susilo-bambang-yudhoyono-sby  #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement