Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Rabu, 19 Des 2018 - 07:49:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Penghapusan Sanksi Pajak PKB DKI Diperpanjang Hingga Akhir Tahun

94Kemacetan-di-Jalan-Kramat-Raya-Jakarta-Pusat-arah-Matraman-Jakarta-Timur.-PNJ-7-700x400.jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta Faisal Syafruddin mengatakan, program penghapusan sanksi Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) diperpanjang hingga 31 Desember 2018.

Program pengapusan sanksi pajak itu diperpanjang karena tingginya minat masyarakat untuk membayar PKB dengan memanfaatkan program penghapusan sanksi administrasi di kantor Samsat.

"Kami juga melihat masih adanya tunggakan pajak tersebut maka Pemprov DKI Jakarta memutuskan untuk meneruskan program penghapusan sanksi administrasi PKB, BBN-KB dan PBB-P2 hingga Senin (31/12/2018)," ujar Syafruddin ketika dikonfirmasi, Selasa (18/12/2018).

Tak hanya sanksi pajak kendaraan yang akan dihapuskan, Pemprov DKI Jakarta juga akan memiliki program penghapusan denda pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB-P2).

"Perpanjangan sanksi dimulai sejak 18 hingga 31 Desember 2018 dan diatur melalui Keputusan Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 2543 Tahun 2018. Keputusan tersebut mulai ditetapkan pada hari ini [17/12/2018]," ujarnya.

"Untuk sanksi pajak bumi dan bangunan pun turut dihapuskan sanksi keterlambatan pembayaran pajaknya," tambahnya. (plt)

tag: #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...