Bisnis
Oleh Ahmad Syaikh pada hari Kamis, 20 Des 2018 - 18:15:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Luhut Optimistis Bandara NYIA Beroperasi April 2019

98Bandara NYIA.jpg.jpg
Bandara NYIA (Sumber foto : Istimewa)

KULONPROGO (TEROPONGSENAYAN) – Menko Maritim, Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) optimis bandara baru Yogyakarta (New Yogyakarta International Airport/NYIA) di Kulopnprogo daspat beroperasi pada April 2019.

"Di April minggu pertama atau 7 sampai 9 April hari sudah ada 4 atau 6 pesawat (mendarat) per hari," jelas Luhut, seperti dikutip okezone, Kamis (20/12/2018).

Luhut juga menyatakan dia juga sempat menanyakan kepada PT Angkasa Pura I maupun dengan PT Perusahaan Perumahan (PT PP) terkait 3 bulan tenggat waktu tersisa sebelum NYIA beroperasi.

Meski begitu Luhut yakin berbekal pengalaman PP membangun bandara Ngurah Rai di Bali, mereka akan bekerja secara profesional dan akan menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. "Tidak usah kamu tanya, saya juga tanya. Pengalaman di Bali mereka profesional," jelasnya.

Oleh karena itu, Luhut datang ke lokasi pembangunan NYIA. Bahkan beberapa lembaga dan kementerian ikut hadir guna melaporkan apa saja yang akan dilakukan untuk mendukung percepatan pembangunan NYIA ini.

Selain itu, Luhut juga menyatakan pembangunan NYIA ini akan menjadi nilai tambah buat daerah lantaran proyek ini mampu menyerap sekitar 2.000 warga lokal, di samping pelatihan yang difasilitasi dari PT Angkasa Pura I untuk menyiapkan tenaga ahli yang terampil. "Ya ini adalah nilai tambah buat daerah," pungkasnya. (ahm)

tag: #luhut-binsar-pandjaitan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement