Berita

Komitmen PDI Perjuangan Berdayakan UMKM

Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 20 Des 2018 - 19:17:39 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

5rps20181220_191155.jpg.jpg

Ketua Panitia Pemberian Santunan terhadap 2.000 anak yatim dan yatim piatu, Shinta Triastuti (Kanan Berdiri), Maria Hasto, Ketua DPP PDI P Ribka Ciptaning di Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM) Griya Parung Panjang, Bogor, Jawa Barat, Kamis (20/12). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dewan Pimpinan Pusat (DPP) bersama Ibu-Ibu PDI Perjuangan memberikan atensi khusus dalam pengembangan usaha kecil dan menengah di Parung, Bogor. Hal itu sebagai bentuk perhatian ibu-ibu PDI Perjuangan terhadap nasib wong cilik.

“Kita berdayakan menyiapkan makanan hari ini pedagang kecil. Ada pedagang mie, soto, karedok, gado-gado dan lainnya. Ini juga bagian dari pemberdayaan pedagang kecil,” kata ketua Panitia Acara Santunan, Shinta Triastuti di GOM Griya Parung Panjang, Kamis (20/12/2018).

Tak hanya pedagang makanan, tampak puluhan pedagang memenuhi area GOM untuk menjajakan dagangannya. Ribuan orang yang hadir dalam kegiatan Ibu PDI Perjuangan itu menjadi "pasar" para pedagang.

Menurut Shinta, kegiatan di GOM Griya Parung Bogor tak hanya pembagian santunan untuk anak yatim piatu. Kegiatan itu juga sekaligus memberdayakan usaha kecil dan menengah.

“Kita mau berbagi. Seperti kata Bung Karno harus sesuai kata dan perbuatan. Walauapun perbuatan kami ini kecil, mudah-mudahan bermaanfat bagi pedagang dan masyarakat ya,” ucap Shinta.

Seorang pedagang bakso, Aming (45) mengaku senang dengan kegiatan yang dilakukan Ibu PDI Perjuangan itu. Aming mengaku dagangannya hari ini ludes dipesan panitia untuk diberikan kepada ribuan anak-anak yang hadir.

“Senang ya. Dagangan saya hari ini habis semua. Terimakasih kepada panitia ya,” ucapnya dikutip dati tribunnews.

Panitia acara memang sengaja melibatkan puluhan pedagang kecil untuk berpartisipasi dalam acara itu. Peserta santunan yang hadir mendapatkan kupon dari panitia. Kupon itu ditukarkan dengan makanan yang disediakan pedagang.

“Kalau bisa sering-sering begini  bagus ya. Dagangan saya habis 150 mangkok. Alhamduhilah,” ucap Aming penuh gembira. (Alf)

tag: #pdip  

Bagikan Berita ini :