Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 20 Des 2018 - 19:17:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Komitmen PDI Perjuangan Berdayakan UMKM

5rps20181220_191155.jpg.jpg
Ketua Panitia Pemberian Santunan terhadap 2.000 anak yatim dan yatim piatu, Shinta Triastuti (Kanan Berdiri), Maria Hasto, Ketua DPP PDI P Ribka Ciptaning di Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM) Griya Parung Panjang, Bogor, Jawa Barat, Kamis (20/12). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dewan Pimpinan Pusat (DPP) bersamaIbu-Ibu PDI Perjuangan memberikan atensi khusus dalam pengembangan usaha kecil dan menengah di Parung, Bogor. Hal itu sebagai bentuk perhatian ibu-ibu PDI Perjuangan terhadap nasib wong cilik.

“Kita berdayakan menyiapkan makanan hari ini pedagang kecil. Ada pedagang mie, soto, karedok, gado-gado dan lainnya. Ini juga bagian dari pemberdayaan pedagang kecil,” kata ketua Panitia Acara Santunan, Shinta Triastuti di GOM Griya Parung Panjang, Kamis (20/12/2018).

Tak hanya pedagang makanan, tampak puluhan pedagang memenuhi area GOM untuk menjajakan dagangannya. Ribuan orang yang hadir dalam kegiatan Ibu PDI Perjuangan itu menjadi "pasar" para pedagang.

Menurut Shinta, kegiatan di GOM Griya Parung Bogor tak hanya pembagian santunan untuk anak yatim piatu. Kegiatan itu juga sekaligus memberdayakan usaha kecil dan menengah.

“Kita mau berbagi. Seperti kata Bung Karno harus sesuai kata dan perbuatan. Walauapun perbuatan kami ini kecil, mudah-mudahan bermaanfat bagi pedagang dan masyarakat ya,” ucap Shinta.

Seorang pedagang bakso, Aming (45) mengaku senang dengan kegiatan yang dilakukan Ibu PDI Perjuangan itu. Aming mengaku dagangannya hari ini ludes dipesan panitia untuk diberikan kepada ribuan anak-anak yang hadir.

“Senang ya. Dagangan saya hari ini habis semua. Terimakasih kepada panitia ya,” ucapnya dikutip dati tribunnews.

Panitia acara memang sengaja melibatkan puluhan pedagang kecil untuk berpartisipasi dalam acara itu. Peserta santunan yang hadir mendapatkan kupon dari panitia. Kupon itu ditukarkan dengan makanan yang disediakan pedagang.

“Kalau bisa sering-sering begini bagus ya. Dagangan saya habis 150 mangkok. Alhamduhilah,” ucap Aming penuh gembira. (Alf)

tag: #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pengiriman Bantuan untuk Korban Gempa Terkendala Kapal, NU Bawean Minta Jokowi Turun Tangan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
GRESIK (TEROPONGSENAYAN) --Pengiriman bantuan logistik/sembako untuk korban Gempa Bawean, Gresik, terkendala menyusul minimnya armada kapal barang yang melayani penyeberangan dari Pelabuhan ...
Berita

Rojih Ubab Maimoen: Media Sosial Bisa Dijadikan Amal di Bulan Ramadan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi 1 DPR RI, KH. Rojih Ubab Maimoen mengajak masyarakat untuk mengunakan media digital dengan sebaik-baiknya. Apalagi, kata ia, di bulan Ramadan yang penuh ...