Berita

Terkait Tsunami, SBY Minta Warga Selalu Waspada

Oleh Radip Pradipta pada hari Minggu, 23 Des 2018 - 21:42:45 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

67images (6).jpeg.jpeg

Susilo Bambang Yudhoyono (Sumber foto : Istimewa)

Tsunami Selat Sunda, SBY Minta Warga Tetap WaspadaPADALARANG (TEROPONGSENAYAN) -- Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan turut berduka cita atas musibah tsunami di Selat Sunda yang melanda Banten dan Lampung, Sabtu (22/12/2018) malam.

Dia menyampaikannya di sela-sela acara pembelakan caleg Partai Demokrat di Padalarang, Bandung Barat, Jawa Barat. 

"Saya dan keluarga sekaligus keluarga besar Partai Demokrat mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya saudara-saudara kami karena musibah bencana alam di Selat Sunda," kata SBY di Padalarang, Minggu (23/12/3018).

SBY mengajak masyarakat selalu waspada dan berdoa agar tidak ada tsunami susulan. 

"Kita (tetap) waspada sambil memberikan kesempatan kepada pemerintah dan semua pihak untuk melakukan langkah-langkah tanggap darurat," jelasnya.

SBY pun mendoakan semoga seluruh korban bisa tenang di sisi-Nya dan untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan kesabaran.

SBY juga membeberkan bahwa dirinya terus mengikuti informasi terkini terkait penyebab bencana tsunami akibat erupsi Anak Gunung Krakatau. Lanjutnya, ia mengimbau masyarakat luas memberikan bantuan. 

"Erupsi itu (Anak Gunung Krakatau) ternyata belum selesai maka masyarakat di sekitar Selat Sunda, di Lampung Selatan, kemudian bagian barat Banten harus tetap waspada," ucapnya. (ahm)

tag: #susilo-bambang-yudhoyono-sby  

Bagikan Berita ini :