Jakarta
Oleh Bara Ilyasa pada hari Selasa, 25 Des 2018 - 15:18:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies: Warga DKI yang Jadi Korban Tsunami Banten Sudah Teridentifikasi

3964c5619b-1600-4a5d-8699-e26f921eef41_169.jpeg.jpeg
Gubernur Anies Baswedan (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Gubernur DKI Anies Baswedan mengintruksikan kepada jajaran Pemprov DKI Jakarta untuk mencari warga Jakarta yang ikut menjadi korban musibah tsunami Selat Sunda, Sabtu (21/12/2018) malam lalu.

Intruksi tersebut disampaikan Anies sesaat setelah mendapat konfirmasi adanya bencana tsunami yang menerjang pesisir Banten dan Lampung Selatan.

Anies mengatakan, Tim Pemprov DKI langsung bekerja cepat, berkordinasi dengan instansi terkait dan mendatangi lokasi bencana di hari itu juga.

Tim tersebut terdiri dari Tenaga Medis Rumah Sakit Tarakan, personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat), Dinas Kehutanan (Dishut) dikerahkan untuk membantu evakuasi korban. Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) juga menurunkan tim di lapangan.

"Alhamdulillah, hingga saat ini hampir semua korban luka dan meninggal sudah ditemukan dan teridentifikasi. Masih ada korban balita asal Jakarta yang sedang dalam proses identifikasi dan evakuasi dari lokasi bencana ke Rumah Sakit Tarakan," kata Anies dikutip dari akun facebook pribadinya, Anies Baswedan, Selasa (25/12/2018).

"Menangani bencana adalah kerja kolosal. Kami percaya, kerja bersama jajaran pemerintah dan masyarakat di lapangan akan mempercepat proses pemulihan pasca bencana. Dengan kondisi hari ini, Pemprov DKI Jakarta akan mengubah fokus kegiatan dari ‘tanggap bencana’ menjadi ‘bantuan pasca bencana’. Saat ini sudah berdiri dapur umum di lokasi bencana Tsunami Banten yang didirikan oleh Dinas Sosial DKI Jakarta," terang Anies.

"Para Walikota kami juga ikut mengawal warganya yang menjadi korban, mengunjungi ke rumah sakit, dan ikut menghadiri pemakaman yang meninggal dunia," sambung mantan Mendikbud itu.

Dia juga memastikan, bahwa atas nama Negara, aparat Pemprov hadir mendampingi korban dan meringankan beban saudara sebangsa.

"Pemerintahan bukan “one man show”; seluruh jajaran bekerja di lapangan. Puluhan jajaran Pemprov DKI, bekerja untuk warganya, untuk sesama. Mereka yang paling berpeluh... pada mereka kita berikan apresiasi," tegas Anies.

"Semoga amal baik Bapak Ibu selalu diberikan kesehatan, dimudahkan dalam menjalankan amanah ini dan Insya Allah dibalas Allah dengan pahala yang berlipat ganda.. Amien..," tutup Anies. (Alf)

tag: #anies-baswedan  #tsunami  #pemprov-dki  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...