Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 25 Des 2018 - 17:00:12 WIB
Bagikan Berita ini :

BNPB: Ada 6 Desa yang Masih Terisolasi Usai Tsunami Selat Sunda

72cerita-rombongan-kemenpora-saat-undi-doorprize-diterjang-tsunami-banten.jpg.jpg
Ilustrasi gempa Selat Sunda, Banten, Sabtu (21/12/2018) malam. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sudah tiga hari sejak terjadinya tsunamidi Selat Sunda, Banten pada Sabtu, (22/12/2018) lalu.

Namun, hingga kini, masih ada enam desa di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten masih terisolasi dan belum tersentuh bantuan.

"Daerah terdampak belum semua bisa dijangkau, khususnya Kecamatan Sumur karena akses putus. Banyak jalan dan jembatan rusak," ujar Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, seperti dikutip dariAntara, Selasa (25/12/2018).

Dia memaparkan, ada tujuh desa di Kecamatan Sumur, dan dari tujuh desa tersebut, hanya Desa Tamanjaya yang sudah dijangkau bantuanusai tsunamiSelat Sunda menerjang.

Namun, kata Sutopo, baru dua dusun yang dapat dijangkau tim gabungan yaitu Dusun Paniis dan Tanjung Male, sementara enam desa yang belum tersentuh masih memerlukan bantuan.

"Keenam desa yang masih membutuhkan bantuan tersebut yaitu Desa Cigorondong, Kertajaya, Sumberjaya, Tunggajaya, Ujungjaya, dan Kertamukti," ucapnya.

Sutopo mengatakan, desa-desa yang terisolasi tersebut karena terdampak tsunami, sehingga akses transportasi terputus dan personel tim gabungan untuk evakuasi terhambat.

"Dalam kondisi normal saja, akses transportasi di daerah tersebut rusak, apalagi saat bencana seperti ini," kata Sutopo. (Alf)

tag: #tsunami  #bnpb  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement