Berita
Oleh sahlan ake pada hari Rabu, 26 Des 2018 - 13:48:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Amien Rais Diminta Mundur, PAN Cuek

48sekjenpan.jpg
Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengatakan, pihaknya mengabaikan permintaan sejumlah orang agar Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mundur dari partai dan politik praktis. Selain sudah tidak aktif, mereka juga sudah tidak memiliki akar di partai.

"Selain daripada itu mereka adalah pendukung paslon yang tidak diusung oleh DPP PAN. Saya pribadi akan mengabaikan imbauan mereka," kata Eddy saat dihubungi, Rabu (26/12/2018).

Eddy menyampaikan bahwa partainya tidak akan terpengaruh dengan adanya permintaan itu. Partai pimpinan Zulkifli Hasan itu akan tetap solid.

"PAN tetap solid dan tidak ada perpecahan di internal partai," kata ia.

Dirinya pun meminta seluruh pihak di internal PAN maupun yang memiliki keterkaitan dengan PAN untuk menjaga keutuhan partai dan tidak membuat suasana keruh sehingga timbul persepsi bahwa PAN rapuh di dalam.

"Saya pastikan seluruh kader PAN solid dalam menjalankan instruksi ketua umum untuk memenangkan kontestasi pemilu dan pilpres 2019," kata Eddy.

Sebelumnya pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) meminta Amien Rais mengundurkan diri dari kepengurusan PAN dan politik praktis. Hal itu disampaikan lewat surat terbuka untuk Amien yang dibuat dan ditandatangani oleh lima pendiri PAN, yakni Abdillah Toha, Albert Hasibuan, Goenawan Muhammad, Toeti Heraty, serta Zumrotin. (plt)

tag: #amien-rais  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...