Berita

Amien Rais Diminta Mundur, PAN Cuek

Oleh sahlan ake pada hari Rabu, 26 Des 2018 - 13:48:26 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

48sekjenpan.jpg

Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengatakan, pihaknya mengabaikan permintaan sejumlah orang agar Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mundur dari partai dan politik praktis. Selain sudah tidak aktif, mereka juga sudah tidak memiliki akar di partai.

"Selain daripada itu mereka adalah pendukung paslon yang tidak diusung oleh DPP PAN. Saya pribadi akan mengabaikan imbauan mereka," kata Eddy saat dihubungi, Rabu (26/12/2018).

Eddy menyampaikan bahwa partainya tidak akan terpengaruh dengan adanya permintaan itu. Partai pimpinan Zulkifli Hasan itu akan tetap solid.

"PAN tetap solid dan tidak ada perpecahan di internal partai," kata ia.

Dirinya pun meminta seluruh pihak di internal PAN maupun yang memiliki keterkaitan dengan PAN untuk menjaga keutuhan partai dan tidak membuat suasana keruh sehingga timbul persepsi bahwa PAN rapuh di dalam.

"Saya pastikan seluruh kader PAN solid dalam menjalankan instruksi ketua umum untuk memenangkan kontestasi pemilu dan pilpres 2019," kata Eddy.

Sebelumnya pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) meminta Amien Rais mengundurkan diri dari kepengurusan PAN dan politik praktis. Hal itu disampaikan lewat surat terbuka untuk Amien yang dibuat dan ditandatangani oleh lima pendiri PAN, yakni Abdillah Toha, Albert Hasibuan, Goenawan Muhammad, Toeti Heraty, serta Zumrotin. (plt)

 

tag: #amien-rais  

Bagikan Berita ini :