Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 26 Des 2018 - 13:55:35 WIB
Bagikan Berita ini :

PAN Pastikan Bela Amien Rais

19mantan-ketua-mpr-ri-amien-rais-_171102205529-356.jpg.jpg
Amien Rais (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi menyesalkan adanya permintaan para pendiri partainya yang meminta Amien Rais mundur dari panggung politik.

"Kami yang muda, sebagai kader penerus partai, sangat menghormati para pendiri partai. Mereka adalah tokoh nasional, tokoh yang tidak diragukan kredibilitas dan integritasnya. Mereka adalah pejuang demokrasi," kata Viva saat dihubungi, Rabu (26/12/2018).

Viva mengatakan, para pendiri PAN ini sudah lama tidak aktif dalam kepengurusan di partainya karena adanya kesibukan masing-masing. Untuk itu, ia meminta para pendiri PAN itu menghormati semua keputusan partai berlambang matahari terbit itu.

"Persoalan politik kepartaian, para pendiri harus mempercayakan kepada pengurus partai. Jika ada keperbedaan, nasehatilah mereka. Tegurlah mereka dengan kebajikan," jelasnya.

Sebaiknya, kata Viva, para pendiri partai ini tidak mengumbar keperbedaan pemikiran dan pilihan politik di publik. Karena hal ini adalah sikap yang baik untuk membantu partai dalam mempersiapkan perjuangan akbar dalam pemilu 2019.

"Jika tidak dapat membantu perjuangan partai dalam logistik, maka membantu partai dalam pemikiran dan sikap adalah suatu perbuatan yang bijak dan mulia," tegasnya.

Amien Rais, kata Viva, selama ini telah memberikan kontribusi bagi perjuangan demokrasi. Dan mantan Ketua MPR itu juga dipilih kongres PAN di Bali sebagai Ketua Dewan Kehormatan PAN.

"Kita mesti menghargai mekanisme formal kepartaian. Jika ada perbedaan pemikiran dan pilihan, bertemulah. Untuk kangen-kangenan. Saling mendekatkan hati. Seperti masa awal reformasi 1998 lalu," tegas Viva. (ahm)

tag: #partai-amanat-nasional  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement