Berita
Oleh Jihan Nadia pada hari Rabu, 26 Des 2018 - 16:47:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Tjahjo: 30 Korban Tsunami Selat Sunda Belum Teridentifikasi

13konpersmendagri.jpg
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menggelar konferensi perd di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri,Jakarta Pusat, Rabu,(26/12/2018) (Sumber foto : Jihan Nadia - TeropongSenayan)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyatakan masih ada 20 sampai 30 orang korban tsunami Selat Sunda yang belum teridentifikasi identitasnya.

"Masih ada 20 atau 30 orang yang masih belum terdata, dan untuk memastikan dia warga mana,namanya siapa dan lain sebagainya," ujar Tjahjo di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri,Jakarta Pusat, Rabu,(26/12/2018).

Tjahjo juga memastikan tim Dukcapil (Kependudukan dan Catatan Sipil) Kemendagri sudah merapat ke pelosok wilayah terdampak bencana guna membantu proses identifikasi korban.

"Tim Dukcapil kita sudah merapat (bergabug) ke tim Kepolisian di daerah dan rumah sakit" ujar tjahjo

Kemendagri juga menyiapkan bantuan untuk korban bencana.

"Besok kami memastikan bagi desa-desa yang rusak kami siapkan bantuan 50 juta. Segera dibikin posko, bisa di rumah perangkat desa,bisa bangun tenda, dan bantuan lainnya, kami juga sudah rutin semampu kami untuk tetap berpartisipasi," jelasnya.(plt)

tag: #kementerian-dalam-negeri  #tsunami  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...