Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 27 Des 2018 - 14:19:46 WIB
Bagikan Berita ini :

PSI Minta Tuntutan Amien Rais Mundur Tidak Dikaitkan dengan Jokowi

56Raja-Juli-Antoni.jpg.jpg
Raja Juli Antoni (Istimewa) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Sekretaris Jenderal PSI, Raja Juli Antoni menilai apa yang disampaikan para pendiri PAN yang meminta Amien Rais mundur tidak ada sangkut pautnya dengan Presiden Jokowi. Menurutnya, peryataan Abdillah Toha dan kawan-kawan atas peryataan pribadi.

"Setau saya belum pernah mereka mengekspresikan mendeklarasikan dukungan mereka terhadap Pak Jokowi," kata Raja Juli, saat dihubungi, Kamis (27/12/2018).

Menurutnya, apa yang disampaikan oleh para pendiri PAN sangat objektif terutama terkait dengan pembelaan mati-matian Amien terhadap Prabowo.

"Secara historis adalah orang yang pernah berhadapan dengan beliau karena Pak Prabowo adalah orang yang pernah memperhatikan Pak Seoharto dengan Pak Amin adalah orang yang mati-matian menurunkan Soeharto. Jadi sagat wajar publik bertanya-tanya keistiqomahan Pak Amien Rais," ujarnya.

Sebelumnya, para pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Goenawan Mohammad, Abdillah Toha, Albert Hasibuan, Toeti Heraty, dan Zumrotin, meminta Amien Rais mundur dari partai berlambang matahari terbit itu. Permintaan itu disampaikan kelimanya melalui surat terbuka kepada wartawan.

Salah satu pendiri Partai Amanat Nasional (PAN), Albert Hasibuan menganggap, dulu Amien Rais salah satu tokoh redivasi, namun sekarang justru lebih dekat dengan partai yang membangkitkan orde baru (orba). Elite PAN menuding desakan pendiri agar Amien Rais mundur lantaran beda sikap politik di Pilpres 2019. (ahm)

tag: #partai-amanat-nasional  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Hadiri Penetapan Presiden-Wapres Terpilih, Anies Hormati Proses Bernegara

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Paslon Capres-Cawapres 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menghadiri, acara penetapan presiden-wakil presiden pemenang Pilpres 2024. Acara tersebut, diselenggarakan di ...
Berita

Kenakan Kemeja Putih Prabowo-Gibran Tiba di KPU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Paslon Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tiba di Gedung KPU RI, Jakarta, Rabu (24/4/2024). Pasangan pemenang Pilpres 2024 itu, sampai di Gedung ...