Jakarta
Oleh Bara Ilyasa pada hari Kamis, 27 Des 2018 - 20:33:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Akhirnya, PKS Siap Ikuti Aturan Main Gerindra Soal Pemilihan Wagub DKI

44Bendera-PKS-dan-Gerindra.jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) –Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi mengaku siap mengikuti mekanisme pemilihan Wagub DKI sesuai yang diajukan partai sekutunya, Gerindra.

Partai dakwah akan mematuhi semua tahapan dan mekanisme penentuan nama kandidat pengganti Sandiaga Uno. Termasukfit and propert test terhadap kandidat Cawagub yang nantinya akan disodorkan PKS.

Meskipun, diakui Suhaimi, mekanisme tersebut merupakan aturan main yang telah disepakati bersama dengan partai Gerindra.

“Ya, kami sudah tidak lagi mempermasalahkan soalfit and propert test yang diajukan oleh Gerindra. Kami akan ikuti aturan main itu,” ujar Abdurrahman Suhaimi di Gedung DPRD Jakarta, Kamis (27/12/2018).

Namun, Suhaimi melanjutkan, untuk membahas teknis mekanisme itu, PKS dan Partai Gerindra akan kembali melakukan pertemuan membahas agenda lanjutan soal Wagub.

“Insya Allah, besok, Jumat (28/12/2018) kami akan gelar pertemuan kedua dengan Gerindra. Untuk waktu dan tempatnya nanti kami kabari lagi,” ujar Suhaimi.

Selain itu, dia memastikan, fraksi PKS DPRD DKI juga akan mulai melakukan pertemuan atau silahturahmi dengan semua fraksi di Kebon Sirih.

“PKS sudah mengagendakan untuk melakukan pertemuan dengan semua fraksi di DPRD Jakarta,” terangnya.

Dikatakan Suhaimi, dari 9 Fraksi yang ada di DPRD Jakarta. Ada empat Fraksi yang akan lebih dahulu ditemui PKS, keempat Fraksi tersebut adalah, Fraksi Golkar, Fraksi PPP, Fraksi Hanura dan Fraksi NasDem.

Keempat fraksi tersebut diketahui sebelumnya menyatakan secara terang-terangan tentang penolakannya terhadap dua Cawagub yang akan disidorkan oleh PKS, yaitumantan Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu, dan Sekretaris DPW PKS, Agung Yulianto.

Mereka menolak lantaran mengaku tidak mengenal dua figur tersebut. Sehingga keduanya dianngap tidak punya kecakapan untuk mengisi kursi kosong Wagub pendamping Gubernur DKI Anies Baswedan. (Alf)

tag: #pks  #dki-jakarta  #partai-gerindra  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...