Berita

Kubu Jokowi Bantah Tolak Rosi Jadi Moderator Debat Capres

Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 28 Des 2018 - 21:50:18 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

80IMG_20160711_212146.jpg.jpg

Gedung KPU RI (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kepala Sekretariat Pemenangan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Garda Maharsi membantah pihaknya disebut keberatan dengan usulan nama Rosianna Silalahi sebagai moderator debat Capres-Cawapres 2019. 

Menurut Garda, TKN Jokowi-Ma'ruf hanya mengikuti tawaran yang disampaikan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Enggak (nolak), kalau prinsipnya bukan menolak, karena memang sudah kesepakatan pada rapat sebelumnya, bahwa dibagi pembagian ada beberapa televisi," kata Garda di KPU, Jumat (28/12/2018).

Nama Ira, kata Garda, juga sudah muncul sejak beberapa saat lalu yang diusulkan pihak media massa. Hanya saja KPU memberikan tawaran untuk mengusulkan nama lain.

"Kemudian KPU memberikan tawaran, bisa disepakati kemudian yang diusulkan oleh BPN adalah nama lain, yang menurut kami seperti menganulir keputusan yang sudah dibuat pertemuan berikutnya," ucap Garda.

Garda menegaskan, bahwa tak benar TKN keberatan dengan Rosi. Dia berujar TKN hanya mengikuti tawaran yang telah dikemukakan KPU sebelumnya. 

"TKN di posisi tidak mengusulkan. Kami ikut putusan KPU gitu aja," ujarnya.

Diketahui, KPU baru saja mengumumkan dua nama yang akan menjadi moderator debat Capres-Cawapres pertama pada 17 Januari 2018. Mereka ialah mantan presenter Ira Koesno dan praktisi media Televisi Republik Indonesia Imam Priyono. 

Debat pertama akan berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan dengan melibatkan para Capres dan Cawapres. Adapun tema perdana yang diangkat adalah soal hukum, HAM, korupsi, dan terorisme. (Alf)

tag: #pilpres-2019  #kpu  #jokowimaruf-amin  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement