Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 28 Des 2018 - 21:50:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Kubu Jokowi Bantah Tolak Rosi Jadi Moderator Debat Capres

80IMG_20160711_212146.jpg.jpg
Gedung KPU RI (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kepala Sekretariat Pemenangan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Garda Maharsi membantah pihaknya disebut keberatan dengan usulan nama Rosianna Silalahi sebagai moderatordebat Capres-Cawapres 2019.

Menurut Garda, TKN Jokowi-Ma'ruf hanya mengikuti tawaran yang disampaikan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Enggak (nolak), kalau prinsipnya bukan menolak, karena memang sudah kesepakatan pada rapat sebelumnya, bahwa dibagi pembagian ada beberapa televisi," kata Garda di KPU, Jumat (28/12/2018).

Nama Ira, kata Garda, juga sudah muncul sejak beberapa saat lalu yang diusulkan pihak media massa. Hanya saja KPU memberikan tawaran untuk mengusulkan nama lain.

"Kemudian KPU memberikan tawaran, bisa disepakati kemudian yang diusulkan oleh BPN adalah nama lain, yang menurut kami seperti menganulir keputusan yang sudah dibuat pertemuan berikutnya," ucap Garda.

Garda menegaskan, bahwa tak benar TKN keberatan dengan Rosi. Dia berujar TKN hanya mengikuti tawaran yang telah dikemukakan KPU sebelumnya.

"TKN di posisi tidak mengusulkan. Kami ikut putusan KPU gitu aja," ujarnya.

Diketahui, KPU baru saja mengumumkan dua nama yang akan menjadi moderator debat Capres-Cawaprespertama pada 17 Januari 2018. Mereka ialah mantan presenter Ira Koesno dan praktisi media Televisi Republik Indonesia Imam Priyono.

Debat pertama akan berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan dengan melibatkan para Capres dan Cawapres. Adapun tema perdana yang diangkat adalah soal hukum, HAM, korupsi, dan terorisme. (Alf)

tag: #pilpres-2019  #kpu  #jokowimaruf-amin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...