Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 29 Des 2018 - 11:38:44 WIB
Bagikan Berita ini :

Telah Dimaafkan, Proses Hukum Hoax Ma'ruf Amin Terus Berjalan

39801885_720.jpg.jpg
KH Ma'ruf Amin (Istimewa) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Meski keluarga S, tersangka penyebaran video hoax KH Ma'ruf Amin berpakaian sinterklas, telah meminta maaf, dan mendapat maaf dari cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin.

"Sebagai seorang kiai, kalau ada orang minta maaf itu, tentu harus saya maafkan," kata Kiai Ma'ruf, di Pandeglang, Sabtu (29/12/2018).

Namun, Kiai Ma'ruf mengatakan, bagaimanapun, dugaan tindak pidananya sudah ditangani oleh pihak Kepolisian RI. Artinya, ada aturan hukum positif yang harus ditaati menyangkutnya.

Bagi Pendiri Ponpes An Nawawi Tanara Banten itu, kasus tersebut menjadi peringatan bagi siapapun untuk tak bermain-main dengan hukum dengan menyebar hoaks. Jangan sampai ada lagi pihak yang dirugikan karena hoaks.

"Kita harap tidak ada hoaks-hoaks seperti itu," kata Kiai Ma'ruf.

Lebih jauh, Kiai Ma'ruf Amin mengapresiasi tindakan pihak Kepolisian yang cepat menangani kasus itu. Sehingga itu bisa menjadi pelajaran kepada siapa saja untuk tak melanggar hukum.

"Soal kasus hukumnya, kita serahkan kepada pihak Kepolisian. Kalau soal maaf, saya pasti maafkan," katanya.

Sebelumnya, Kepolisian sudah menangkap tersangka S yang menyebar video hoaks KH Ma'ruf Amin berkonstum sinterklas. Melalui pamannya, S menyampaikan permohonan maaf atas tindakan itu. (ahm)

tag: #hoax  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...