Berita
Oleh Ahmad Syaikh pada hari Sabtu, 29 Des 2018 - 12:45:47 WIB
Bagikan Berita ini :

1.600 Penduduk Pulau Sebesi Telah Dievakuasi

6Gunung anak krakatau.jpg.jpg
Gunung Anak Krakatau (Istimewa) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, 1.600 dari 2.814 penduduk Pulau Sebesi telah dipindahkan ke Kalianda dan Rajabasa, Lampung Selatan.

Menurut Sutopo, penduduk Pulau Sebesi yang telah dievakuasi akan kembali ke pulau tersebut hingga ada tanda-tanda penurunan aktivitas vulkanik Gunung Anak Krakatau.

"Status Gunung Anak Krakatau hingga Jumat masih tetap Siaga atau Level III, dengan lingkar berbahaya lima kilometer, dalam lingkar lima kilometer itu memang tidak ada permukiman," kata Sutopo seperti dilansir Antara, Sabtu (29/12/2018).

Sutopo melanjutkan, aktivitas vulkanik Gunung Anak Krakatau saat ini masih terus berlangsung dengan sejumlah letusan dan tremor dan awan panas hingga dua kilometer.

Selain itu, menurut Sutopo abu vulkanik saat ini tengah mengarah ke Barat Daya, namun bila arah angin berbalik ke Timur Laut atau Utara, maka Pulau Sebesi akan terdampak dengan abu vulkanik. (ahm)

tag: #tsunami  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...