Berita
Oleh ferdiansyah pada hari Senin, 31 Des 2018 - 23:53:38 WIB
Bagikan Berita ini :

SBY Sebut Atmosfer Kemenangan Ada di Prabowo-Sandi

81zrxu1y7k0hqotrvbgkum.jpg.jpg
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Calon Presiden Prabowo Subianto (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden keenam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), memprediksi pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno akan memenangkan pemilihan presiden yang akan digelar pada 17 April mendatang.

"SBY menyampaikan hal itu saat bertemu dengan Prabowo Subianto di kediamannya 21 Desember lalu," kata Koordinator Juru Bicara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Simanjuntak, pada refleksi akhir tahun yang diselenggarakan di Jalan Sriwijaya Nomor 35, Jakarta, Senin (31/12/2018).

Ia mengutip keterangan SBY, bahwa dia sudah ikut Pemilu dua kali, beliau tahu persis atmosfer kemenangan itu seperti apa.

"Pak SBY bilang: atmosfer kemenangan ada di Prabowo-Sandi. Begitu beliau bilang," kata Simanjuntak.

Menurut dia, bukan tanpa alasan Yudhoyono menyatakan hal itu. Ketua umum DPP Partai Demokrat itu sudah dua kali memenangkan Pemilu secara langsung.

"Di Indonesia itu tak ada yang bisa menang langsung dua kali pilpres. Baru Pak SBY yang menang dua kali pemilihan langsung," katanya.

Tak hanya itu, tanda kemenangan Prabowo-Sandiaga ini juga, kata dia, dapat dilihat jika pasangan itu turun langsung ke masyarakat. Animo rakyat kepada kedua tokoh ini begitu besar. Apalagi hal ini bukan lantaran masyarakat yang berkumpul diberikan sembako atau sebagainya.

"Ini tanpa dimobilisasi sembako atau amplop. Ini gelombang perubahan. Gelombang ini semakin besar, dan suasana kampanye yang menjadi konsep Prabowo-Sandi juga berbeda," kata Simanjuntak. (plt/ant)

tag: #pilpres-2019  #susilo-bambang-yudhoyono-sby  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...