Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 03 Jan 2019 - 00:03:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Cek Kabar Surat Suara Sudah Dicoblos, KPU Datangi Pelabuhan Tanjung Priok

753163517981.jpg.jpg
Ketua KPU Arief Budiman bersama jajaran komisioner KPU di kantor Bea Cukai Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (2/1/2019) malam. (Sumber foto : Ist/kompas)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sejumlah Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bergerak cepat menyambangi kantor Bea Cukai Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (2/1/2019) malam.

Kedatangan mereka ke kantor tersebut untuk memastikan terkait informasi tujuh kontainer diduga berisi surat suara Pilpres 2019 yang kabarnya sudah tercoblos di Pelabuhan Tanjung Priok.

"Kami datang ke sini karena di sini tempat data-data kontainer dari luar negeri yang datang ke Indonesia, sebab tadi infonya kontainer itu datang dari Tiongkok," kata Ketua KPU Arief Budiman di lokasi, Rabu (2/1/2019).

Hingga saat ini, rombongan KPU dan Bawaslu masih melakukan pertemuan tertutup dengan pihak Bea Cukai.

Dalam kesempatan ini, Arief tampak didampingi oleh jajaran komisioner KPU lainnya, Ilham Saputra, Hasyim Asyari, Viryan Azis, dan Pramono Ubaid Tanthowi.

Sementara dari pihak Bawaslu, hadir Komisioner Mochammad Afifuddin dan Rahmat Bagja.

Kabar kontainer surat suara yang sudah tercoblos pertama kali ramai di pesan berantai WA Group sebelum kemudian disampaikan juga Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat, Andi Arief.

Melalui akun Twitter pribadinya, @AndiArief__, Andi berkicau, "mohon dicek kabarnya ada 7 kontainer surat suara yg sudah dicoblos di Tanjung Priok. Supaya tidak fitnah harap dicek kebenarannya karena ini kabar sudah beredar" cuit Andi seperti dikutip kompas.com.

Kicauan Andi tersebut diposting pada pukul 20.05, Rabu (2/1/2019) malam. Namun demikian, saat ini kicauan itu telah hilang karena dihapus.

Sedangkan KPU hingga saat ini belum melakukan produksi surat suara. Surat suara rencananya baru akan diproduksi pertengahan Januari 2019. (Alf)

tag: #kpu  #pilpres-2019  #bawaslu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan ...
Berita

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk ...