Berita
Oleh mandra pradipta pada hari Kamis, 03 Jan 2019 - 13:06:12 WIB
Bagikan Berita ini :
Hoax Kartu Suara Sudah Dicoblos

Demokrat: Andi Arief Justru Membantu Kubu Petahana

233467560999.jpeg.jpeg
Wasekjen DPP Partai Demokrat, Rachland Nashidik (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wasekjen DPP Partai Demokrat, Rachland Nashidik menyatakan, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristianto seharusnya berterimakasih kepada Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief. Sebab, cuitan Andi Arief yang meminta KPU mengecek kabar kontainer berisi kotak suara sudah dicoblos justru membantu kubu petahana dari sasaran kecurigaan.

"Hasto perlu belajar menanam dan memelihara rasa terimakasih. Andi Arief justru membantu Kubu Petahana, yang jadi sasaran kecurigaan, dengan meminta KPU mengecek kebenaran berita yang katanya sudah beredar kemana-mana itu," ujar Rachland dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (3/1/2019).

Menurut Rachland, seharusnya kubu petahana, bukan Andi Arief, yang lebih dulu mengambil langkah meminta KPU segera melakukan pengecekan.

"Bukan mendiamkan dan lalu menarik keuntungan politik dengan justru mengecam orang lain yang melakukan tugas sebagai active citizen," kata Rachland.

Langkah cepat tanggap Andi Arief juga membantu masyarakat luas dalam menyetop desas desus dan hoax. Bayangkan, lanjut Rachland, bila di tengah sikap diam kubu petahana, tak ada orang yang berani menggedor perhatian KPU dengan mengambil resiko disalahpahami. Desas desus akan makin menjalar, meluas dan memprovokasi kecurigaan warga.

"Bisa bisa KPU jadi sasaran kemarahan warga. Kita semua tak menghendaki hal itu," jelas dia.

Rachland menambahkan, desas-desus tentang kontainer berisi surat suara yang sudah dicoblos harus jadi wake up call bagi kubu petahana. Apalagi sebelumnya, KPU diserang oleh opini publik dalam isu kotak suara dari kardus atau karton.

Presiden Jokowi dan Tim Pemenangan, kata Rachland, harus bekerja lebih keras untuk memperbaiki citranya.

Sebelumnya Ketua KPU Arief Budiman memastikan, bahwa kabar
adanya tujuh kontainer surat suara yang sudah tercoblos di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, adalah bohong alias hoax.

Kabar tersebut sebelumnya juga diinformasikan melalui Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief di akun Twitternya. Andi meminta agar kabar adanya tujuh kontainer surat suara yang sudah dicoblos di Tanjung Priok itu dicek.

Tindakan Andi Arief memancing reaksi keras dari Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

“Pernyataan Andi sangat provokatif, cermin kekerdilan jiwa, mental prejudice, dan sangat berbahaya. Pernyataan jalanan tanpa dasar tersebut sudah memenuhi delik hukum untuk dipersoalkan," kata Hasto.(plt).

tag: #pilpres-2019  #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...