Bisnis

27 Pejabat Kementerian, Kena Rotasi Menteri Rini

Oleh Ahmad Syaikh pada hari Kamis, 03 Jan 2019 - 17:30:07 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

28Menteri BUMN.jpg.jpg

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno (Istimewa) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno melantik dan merotasi 27 pejabat di lingkungan Kementerian BUMN.

"Saya memang meminta ada perputaran karena yakin dengan tidak hanya mengurusi satu hal, satu sektor usaha, kita bisa belajar lebih banyak," kata Rini saat melantik pejabat struktural di Gedung Kementerian BUMN Jakarta, Kamis (3/1/2019).

Dari 27 pejabat yang dilantik Rini, sembilan diantaranya adalah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan 18 Pejabat Administrator setara Eselon 3A.

Rini juga mengingatkan jajarannya jelang ulang tahun ke-21 Kementerian BUMN, untuk semakin independent, mandiri dan menunjukkan fungsi sebagai pembina dan pengawas dengan lebih transparan dan profesional.

Menurut Rini, untuk mencapai tujuan-tujuan yang telah dicanangkan tersebut kuncinya adalah sinergitas di jajarannya yang ada di lingkungan Kementerian BUMN.

"Selain sinergi, efisiensi juga ditingkatkan, bersamaan dengan transparansi dan profesionalisme. Semua selalu menekankan profitability, tapi profit tersebut akan ada kalau kita melakukan semua," jelasnya.

Sekedar informasi, acar pelantikan dan rotasi 27 pejabat di lingkungan Kementerian BUMN turut dihadiri sejumlah direksi BUMN, diantara dari BRI, Wijaya Karya, Jasa Raharja, Jasa Marga, Hotel Indonesia Natour (HIN), Dirut Permodalan Nasional Madani (PNM), dan Sang Hyang Seri (SHS). (ahm)

tag: #menteri-bumn  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement