Jakarta
Oleh Bara Ilyasa pada hari Kamis, 03 Jan 2019 - 18:52:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Gerindra Kembali Tegaskan Kursi Wagub DKI Sudah Diserahkan ke PKS

5120181105_201842.jpg.jpg
Ketua DPD Gerindra DKI, M Taufik (tengah) bersama Ketu DPW PKS DKI Syakir Purnomo. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik kembali menegaskan bahwa kursi wakil gubernur DKI Jakarta sudah diserahkan kepada partai koalisinya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Taufik juga membenarkan, saat ini PKS telah menyetorkan tiga nama kandidat pengganti Sandiaga Uno. Diapun mengaku, tiga kandidat wagub yang telah disodorkan PKS akan diterima Gerindra.

"Kita (sudah) kasih PKS memang. Enggak (mungkin calon dari Gerindra), sudah kasih ke PKS," ujar Taufik ketika dihubungi, Kamis (3/1/2019).

Nantinya, lanjut Taufik, ketiga Cawagub itu akan diproses di fit and proper test untuk memutuskan dua nama yang akan diajukan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk selanjutnya dilakukan pemilihan di DPRD DKI Jakarta.

"Nanti ketemu dulu, kemudian sesudah ketemu merekanyusunjadwal hari apa," ujar Taufik.

Diketahui, selain mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto yang sudah ditunjuk beberapa waktu lalu, PKS kemudian menambah satu kandidat lagi yaitu Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Abdurahman Suhaimi.

Ketiganya akan mengikuti uji kepatutan dan kelayakan ataufit and proper testyang digelar PKS dan Gerindra.

Sedangkan dua penguji dari Gerindra yakni Wakil Ketua DPD Gerindra Syarif dan peneliti LIPI Siti Zuhro. Dua lainnya dari PKS yakni pengamat politik dari UNJ, Ubedilah Badrun dan pakar kebijakan publik Eko Prasojo. (Alf)

tag: #partai-gerindra  #dki-jakarta  #pks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...